Advertisement

Ini Target Rugby Indonesia di Asian Games 2018

Jumali
Selasa, 03 April 2018 - 19:55 WIB
Jumali
Ini Target Rugby Indonesia di Asian Games 2018 Pemain rugby putra DKI Jakarta Bobby (kanan) berebut bola dengan pemain rugby putra Papua Jems (kedua kanan) pada Kejurnas Rugby 7's di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Rabu (25/10). - Antara/Puspa Perwitasari

Advertisement

 

Harianjogja.com, JOGJA -- Timnas Rugby Indonesia bertekad memerbaiki ranking mereka pada ajang Asian Games 2018. Sebab, sampai saat ini Indonesia masih berada di peringkat keenam di Asia Tenggara.

Advertisement

Asisten Pelatih Rugby Putra Indonesia Yohannes Musi mengatakan pada SEA Games 2017 di Malaysia, pihaknya harus puas karena gagal meraih medali. Tim Merah Putih sendiri tersingkir di babak penyisihan yang digelar di Petaling Jaya Stadium, Malaysia, usai digulung Thailand dengan skor akhir 0-50, ditekuk Singapura 5-52 dan dikalahkan Filipina dengan skor akhir 47-7.

"Untuk itu kami ingin ada perbaikan. Kami targetkan masuk semifinal terlebih dahulu," katanya di komplek Stadion Mandala Krida, Selasa (3/4/2018) sore.

Agar target terpenuhi, Musi mengungkapkan pihaknya mulai melakukan pemusatan latihan di Bantul sejak Januari 2018. Pemusatan latihan awalnya diikuti 24 atlet putra dan 24 atlet putri. Dalam perkembangannya, jumlah tersebut dikerucutkan menjadi 14 putra dan 14 putri. "Nanti Juli kami perkecil lagi menjadi 12 atlet putra dan 12 putri," sambungnya.

Untuk persiapan menghadapi Asian Games, Musi menyebut saat ini timnya baru 40 persen. Sejumlah pembenahan dipastikan dilakukan dalam waktu dekat. "Kami tinggal mantapkan kerja sama dan kemampuan individu mereka," terangnya.

Selain memantapkan taktik dan persiapan, Timnas Rugby Indonesia dijadwalkan menjalani uji coba dengan dua negara asal Asia, yakni Sri Lanka dan Uzbekistan. Dua negara ini dipilih dengan pertimbangan postur dan peringkat mereka di Asia.

"Pesaing kami di Asian Games nanti adalah negara di Asia Timur seperti Hongkong dan Jepang," paparnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement