GOR Bulungan Siap Jadi Venue Asian Games 2018

Logo Asian Games 2018 - Wikipedia
04 April 2018 14:55 WIB News Writer Olahraga Share :


 


Harianjogja.com, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Gelanggang Olahraga (GOR) Bulungan sudah dapat digunakan untuk persiapan Asian Games 2018. GOR Bulungan adalah satu dari 10 GOR yang direnovasi menuju Asian Games.

Dia meninjau untuk memastikan bahwa kondisinya siap dipakai sebelum Asian Games untuk uji coba dan saat Asian Games.

"Nanti dipakai untuk tempat latihan, 'practice area' dari tim-tim yang akan berlaga di cabang olahraga bola voli. Kalau lihat fisiknya tinggal perapian saja, dari segi persentase saya lihat angkanya perkiraan di atas 80 persen," kata Sandiaga di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2018).

Hal tersebut dalam rangka mendukung penyelenggaraan perhelatan akbar Asian Games 2018. Pemprov DKI Jakarta telah melakukan sejumlah persiapan, seperti pekerjaan renovasi 10 GOR di Jakarta sejak November 2017 lalu.

Untuk mengetahui sejauh mana pekerjaan dan persiapan venue tersebut, Sandiaga bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta Ratiyono dan jajaran Pemkot Jakarta Selatan, meninjau GOR Bulungan.

"Dalam perencanaan pekerjaan renovasi GOR Bulungan ini ditargetkan selesai pada 31 Maret 2018 lalu, namun dalam realisasinya diperkirakan akan selesai pada akhir April 2018," kata Sandiaga.

Dia mengimbau agar semua GOR yang direnovasi memastikan ketersediaan akses dan fasilitas yang mendukung bagi penyandang disabilitas, seperti toilet.

"Ini kelihatannya kalau pekerjaan utamanya sudah selesai, tinggal perapihan. Tinggal lampu dan merapikan juga akses, dan tadi salah satu yang kita konsen adalah tempat ganti dan toilet serta akses masuk ke sini,"kata Wagub.

Semua GOR diberikan akses untuk penyandang disabilitas, apalagi dibangun sekarang jadi jangan kerjanya dua kali, mumpung lagi dikerjakan, semuanya untuk akses disabilitas, katanya.

"Mengenai penataan kantin dan fasilitas lain GOR Bulungan yang kerapkali dijadikan tempat kegiatan seni dan budaya juga kegiatan ekonomi warga, supaya tetap dijalankan dengan baik karena dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi juga mengembangkan berbagai kegiatan kreatif warga Jakarta," kata Sandiaga.

 

Sumber : newswire