Advertisement

Hamilton Akui Kecepatan Mobil Ferrari

Newswire
Kamis, 05 April 2018 - 05:40 WIB
Sugeng Pranyoto
Hamilton Akui Kecepatan Mobil Ferrari Lewis Hamilton (Reuters/Brandon Malone)

Advertisement

Harianjogja.com, BRACKLEY – Kecepatan mobil Ferrari diakui pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Hal itu diungkapkan Hamilton setelah dia kalah bersaing dengan pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, pada seri pertama Formula 1 2018 di Australia.

Dalam balapan GP Australia itu, Hamilton finis di posisi kedua dibelakang Vettel. Padahal, Hamitlon tampil baik sebelum balapan. Dia menguasai sesi free practice hingga kualifikasi. Namun nyatanya, dia kalah lima detik dari Vettel.

Advertisement

Ferrari sendiri memang telah melakukan proyek besar dalam pengembangan mesinnya. Hal itu demi mengalahkan rekor tak terkalahkan yang dipegang oleh Mercedes sejak era mesin hybrid V6 turbo pada musim 2014. Musim lalu, tim yang berbasis di Maranello tersebut sukses tampil mengesankan pada awal musim, namun kembali jeblok saat mendekati pertengahan tahun.

Saat ini, Ferrari pun seakan bangkit dari kuburnya. Tim yang identik dengan logo Kuda Jingkrak tersebut berhasil menunjukkan kecepatan jet daratnya dengan sukses meraih kemenangan pada seri pertama Formula One (F1) musim 2018.

“Semua orang berbicara mengenai mode pesta dan seberapa cepat mobil yang kami miliki. Namun Kimi Raikkonen sangat cepat dalam tugas pertamanya dan sangat tidak mudah untuk menarik diri dari tekanan yang ia lakukan. Dalam pikiran saya, saya hanya beradu balap dengan Sebastian Vettel,” ucap Hamilton seperti dikutip dari Okezone, Rabu (4/4/2018).

“Para pembalap Ferrari akan bermain satu sama lainnya. Mereka memiliki dua kartu as, kartu joker maupun kartu apapun. Anda akan mengadu seorang pria yang memaksamu untuk melindungi dirimu sendiri dan melemahkannya,” lanjutnya.

“Kimi mengemudikan mobilnya dengan sangat baik, dia pada umumnya melaju dengan cepat sepanjang akhir pekan. Saya tidak yakin Sebastian Vettel melakukan lap yang baik di Q3. Saya pikir penampilan mereka akan lebih baik dari apa yang terlihat.”

“Semua orang di dalam tim merasakannya, tetapi ada begitu banyak pekerjaan hebat dan nilai positif untuk maju bersama kami. Kami masih memiliki mobil yang hebat dan kami masih meraih juara dunia. Jelas kami bisa memenangkan perlombaan berikutnya, saya sangat percaya hal itu,” lanjut Hamilton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadi yang Pertama Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23, Qatar Malah Dirujak Warganet

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement