Advertisement

Toro Rosso Modifikasi Mesin

Newswire
Jum'at, 06 April 2018 - 01:40 WIB
Sugeng Pranyoto
Toro Rosso Modifikasi Mesin Pembalap Toror Rosso, Pierre Gasly. (Reuters/Brandon Malone)

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJAHonda sebagai pemasok mesin Toro Rosso, memodifikasi mesin mobil jelang GP Bahrain. Langkah itu dilakukan karena Toro Rosso mengalami masalah mesin pada seri pertama Formula 1 2018. 

Formula 1 2018 sendiri memberlakukan peraturan bahwa setiap pembalap hanya boleh mengganti mesin sebanyak tiga kali dalam semusim. Sedangkan untuk komponen hanya beberapa saja yang boleh diganti dari 21 balapan yang akan dijalani.

Advertisement

Kendati demikian tak mengubah keputusan Honda untuk memodifikasi mesin Toro Rosso setelah adanya masalah di GP Australia. Pabrikan asal Jepang itu pun sudah mengumumkan pembalap Toror Rosso, Perre Gasly, akan menggunakan mesin baru pada GP Bahrain mendatang.

"MGU-H [turbocharger dan motor generator-heat ] dan turbo telah dimodifikasi, mengingat apa yang kami pelajari di balapan pertama," kata direktur teknik Honda Toyoharu Tanabe seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (5/4/2018).

"Mengingat masalah yang kami temui di Melbourne, kami telah memutuskan sebagai tindakan pencegahan untuk juga mengubah MGU-H dan turbocharger pada mobil Brendon, sesuai komponen baru yang dimodifikasi," sambungnya.

Tanabe menambahkan bahwa mengganti komponen di awal musim merupakan keputusan yang sulit. Tetapi Tanabe juga menegaskan keputusan Honda itu adalah jalan yang benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement