Advertisement

Ini Kunci Kemenangan Stapac Atas Pelita Jaya

Jumali
Jum'at, 06 April 2018 - 13:55 WIB
Jumali
Ini Kunci Kemenangan Stapac Atas Pelita Jaya Pertandingan antara Stapac melawan Pelita Jaya - IBLIndonesia

Advertisement

 

Harianjogja.com, JOGJA -- Stapac sukses meraih kemenangan atas Pelita Jaya dengan skor 69-58 pada pertandingan pertama semifinal Divisi Putih IBL 2017/2018, di GOR UNY, Kamis (5/4/2018). Antisipasi memecah zone defense dari permainan Pelita Jaya menjadi kunci kemenangan.

Advertisement

Pada awal kuarter pertama, Stapac langsung tampil melesat melalui tembakan tiga angka diikuti Kore White. Stapac menutup kuarter pertama dengan keunggulan sepuluh angka, 26-16.

PJ mencoba mengejar di kuarter kedua. Mereka sempat hanya tertinggal lima angka, 24-29 di pertengahan awal kuarter kedua namun Stapac berhasil memelihara keunggulan di akhir babak pertama 40-30.

Memasuki babak kedua, PJ seperti menemukan cara mengejar angka dengan memainkan zone defense ketat. Marjin angka menjadi tipis 50-45 untuk Stapac di akhir kuarter ketiga.

Pelatih Stapac, Bong Ramos menemukan antisipasi memecah zone defense PJ di kuarter akhir sehingga Stapac tetap unggul dan menutup gim dengan 69-58.

"Kuncinya di babak pertama. Kami agresif dan menekan hingga membuat irama bermain PJ berbeda," kata asisten pelatih Stapac, AF Rinaldo, dikutip dari laman IBLIndonesia, Jumat (6/4/2018).

"Angka kami sempat tertahan di kuarter ketiga ketika PJ memainkan zona defense. Akhirnya kami berhasil menemukan cara dengan bermain cepat," tutur Inal, sapaannya.

Dua pemain asing Stapac Kore dan Dom mencetak double double. Kore membuat 20 angka dan 12 rebound. Dom mencetak 18 poin dan 11 rebound.

"Gim yang berat. Setiap orang di tim Stapac bekerja keras. Kore juga sangat berperan dalam tim juga big man lain seperti Vincent Kosasih," kata Dom.

Pelatih PJ, Johannis Winar mengakui pasukannya masih harus merapikan pertahanan. "Pertahanan kami kurang rapi padahal kami lebih agresif," kata Ahang, sapaan Winar.

Istirahat terlalu lama sebelum bertarung di semi final tidak menjadi alasan bagi PJ. "Tak ada alasan. Tim kami akan baik baik saja dan siap menatap gim kedua di Bandung, Sabtu," kata point guard asing PJ, Wayne Bradford. Bradford mencetak 11 angka, hanya melesakkan lima dari 24 kesempatan. CJ Giles mencetak double double 11 angka dan 25 rebound.

Gim kedua akan berlangsung di kandang yang dipilih PJ, C'Tra Arena Bandung, Sabtu (7/4/2018). Jika PJ berhasil menyamakan kedudukan, gim ketiga alias gim penentu juga berlangsung di C'Tra Arena, Bandung Minggu (8/4/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Skor South Korea U-23 vs Indonesia U-23 Piala Asia 2024: Susunan Pemain, Head to Head dan Link Live Streaming

Sepakbola
| Kamis, 25 April 2024, 07:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement