Advertisement

Momen Marquez Senggol Rossi

Ahmad Baihaqi
Senin, 09 April 2018 - 16:40 WIB
Sugeng Pranyoto
Momen Marquez Senggol Rossi Marc Marquez (Twitter)

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO – Sejumlah pihak mengecam Marc Marquez akibat penampilan buruknya di seri kedua Moto GP 2018 di Argentina. Marquez melakukan banyak kesalahan dan merugikan sejumlah pembalap.

Marquez sudah membuat kesalahan sebelum balapan dimulai. Mesin motornya mati dan seharusnya dia memulai lomba dari pitline. Namun, dia justru membandel dan mendorong motornya hingga berhasil menyalakan mesin lagi untuk kembali ke garis start. Akibatnya dia mendapat penalti ride through.

Advertisement

Memasuki balapan, Marquez kembali berulah. Kali ini die menyenggol Aleix Espagaro saat memasuki putaran kesembilan. Baik Espagaro maupun Marquez tak terjatuh, namun nyaris gagal melanjutkan lomba. Marquez lantas dihukum turun satu posisi di putaran berikutnya.

Puncaknya, saat ia menyenggol Valentino Rossi pada tikungan ke-13. Marquez terlihat mencoba menikung Rossi dari dalam padahal ruang untuk menyalip sangat sempit. Akibatnya, Rossi pun tersenggol dan terjatuh. Sementara Marquez masih bisa melaju.

Rossi sendiri masih bisa melanjutkan balapan. Namun dia harus puas finis di urutan ke-19. Sementara Marquez mendapat hukuman penalti 30 detik akibat menyenggol Rossi. Marquez yang mengakhiri lomba di posisi kelima pun harus puas dinyatakan finis posisi ke-18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Francesco Acerbi Dikeluarkan dari Timas Italia Terkait Dugaan Rasis

Sepakbola
| Selasa, 19 Maret 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement