Advertisement

Pedrosa Diragukan Tampil

Ahmad Baihaqi
Rabu, 11 April 2018 - 18:40 WIB
Sugeng Pranyoto
Pedrosa Diragukan Tampil Dani Pedrosa (Twitter/26_DaniPedrosa)

Advertisement

Harianjogja.com, BARCELONA – Dani Pedrosa harus naik meja operasi, imbas dari kecelakaan di Moto GP Argentina. Pembalap asal Spanyol itu pun diragukan bisa tampil di seri ketiga Moto GP 2018 di Austin, Amerika Serikat.

Pada GP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (9/4/2018) dini hari WIB, Pedrosa mengalami kecelakaan di putaran pertama. Dia bersenggolan dengan pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yang membuat motornya oleng dan keluar lintasan di tikungan ke-13.

Advertisement

Pedrosa lantas menjalani pemeriksaan lebih lanjut setelah kecelakaan. Dia diketahui mengalami keretakan intra-artikular di distal radius tangan kanannya. Cedera itu membuat Pedrosa membutuhkan operasi untuk pulih 100%.

Operasi itu pun sudah dilakukan di Barcelona, Selasa (10/4/2018) waktu setempat. Tim dokter telah memasukkan sekrup titanium untuk memperbaiki keretakan di tulang Pedrosa. Oleh karena itu pembalap 32 tahun tersebut diragukan tampil di GP Austin, 22 April 2018 mendatang.

"Dani akan menjalani evaluasi atas progresnya dalam 48 jam. Jika hasilnya positif, dia akan bisa memulai rehabilitasinya pada hari Sabtu," demikian keterangan resmi tim Repsol Honda seperti dikutip dari Autosport, Rabu (11/4/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PSS Sleman vs Dewa United: Super Elja Targetkan Menang untuk Menjauh dari Zona Degradasi

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement