Proliga 2018 : Sempat Gagal Dua Kali, Putri JPE Akhirnya Raih Juara

Pertandingan final Proliga 2018 di GOR Amongraga Jogja, Minggu (15/4/2018) siang. - IG : PBVSI
15 April 2018 14:52 WIB Jumali Olahraga Share :

Harianjogja.com, JOGJA -- Tim bola voli putri Jakarta Pertamina Energi (JPE) akhirnya keluar sebagai juara Proliga 2018 setelah mengalahkan Bandung Bank BJB Pakuan, di GOR Amongraga, Jogja, Minggu (15/4/2018) siang.

Tim yang sempat gagal meraih juara pada 2016 dan 2017 ini berhasil mengalahkan BJB dengan skor 3-0 (25-20, 25-18, 25-17).

Manajer JPE Widi Triyoso mengaku puas dengan hasil yang didapatkan oleh Andriyanti Novia dan kawan-kawan. Sebab, atas kerja keras mereka, JPE mampu meraih juara.

"Stamina pemain terjaga dan berkat arahan dari coach yang meramu pemain, akhirnya kami penantian tiga tahun kami berakhir. Kami meraih juara," ujar Widi usai pertandingan.

Sementara Kapten tim JPE, Andriyanti Novia menyatakan tidak bisa berkata banyak karena timnya mampu meraih juara. Ia melihat, pertandingan melawan BJB bukanlah pertandingan yang mudah. Meski demikian, kekompakan tim dan dukungan semua pihak dipercaya oleh Novia membuat pihaknya mampu meraih juara.

"Kekompakan tim, dan suport dari manajemen, pelatih serta keluarga yang membuat kami bisa seperti ini," imbuh Novia.

Sedangkan kubu BJB, meski kalah, namun Dirut BJB, Ahmad Irfan mengapresiasi capaian Aprilia Manganang dkk yang mampu menembus fase final. "Kemarin kami tidak bisa menembus final four, sekarang kami bisa masuk final. Ke depan ini akan kami lanjutkan. Kami bertekad pada Proliga mendatang, trofi mampu kami boyong ke Bandung," ucap Irfan.