Dinas Kebudayaan DIY Dukung Porwada

Ketua PWI DIY Sihono (dua kiri) dan Wakil Kepala Disbud DIY Singgih Raharjo (tiga kiri) di kantor Disbud DIY, Selasa (17/4/2018). - Harian Jogja/Wisnu Wardhana
17 April 2018 14:17 WIB Wisnu Wardhana Olahraga Share :

Harianjogja.com, JOGJA-Dinas Kebudayaan DIY mendukung kegiatan Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) DIY yang akan diselenggarakan mulai 5 Juli 2018 mendatang. Dukungan ini diberikan dalam bentuk membantu memeriahkan acara pembukaan dengan acara seni.

Hal itu diungkapkan Wakil Kepala Disbud DIY Singgih Raharjo ketika menerima panitia Porwada dan Rakernas SIWO PWI di Disbud DIY, Selasa (17/4/2018). Pembukaan Porwada akan dibarengkan dengan Pembukaan Rakernas SIWO PWI.

"Biasanya kalau ada acara di DIY maka yang datang akan banyak. Untuk itu Disbud DIY akan menampilkan kesenian untuk mempromosikan DIY," ujar dia, Selasa.

Ketua umum PWI DIY Sihono mengungkapkan, biasanya kalau rakernas SIWO PWI ada perwakilan yang tidak datang. "Namun, ketika acara di DIY, selain perwakilan resmi tiap daerah masing-masing dua orang, ini ada yang mau mengirimkan lebih dari dua orang," papar dia.

Akan ada 34 provinsi dan satu cabang khusus PWI yang hadir.

Ketua Panitia Rakernas Janu Riyanto menambahkan, untuk Porwada dia mengajak semua wartawan di DIY untuk berpartisipasi. Ini bisa jadi ajang berolahraga, berkompetisi, dan silaturahmi antarwartawan.