Advertisement

MotoGP : Zarco Membalap untuk KTM Sampai 2020

Thomas Mola
Jum'at, 04 Mei 2018 - 03:15 WIB
Budi Cahyana
MotoGP : Zarco Membalap untuk KTM Sampai 2020 Johann Zarco - MotoGP

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Red Bull KTM Factory Racing secara resmi telah mengikat jasa Johann Zarco untuk membalap bersama KTM pada musim 2019 dan 2020. Pembalap Prancis itu akan menemani Pol Espargaro untuk mengisi line-up KTM pada kelas MotoGP.

Pit Beirer, KTM Motorsports Director, mengatakan sangat jelas KTM ingin membuat langkah selanjutnya pada MotoGP. Pada 2 tahun pertama, jelasnya, KTM berupaya mengembangkan proyek sehingga sangat menarik jika mendapatkan salah satu pembalap terbaik.

Advertisement

“Jelas dengan Johann yang mengalahkan pembalap pabrikan dengan mesin tim satelit dan konsistensinya pada kualifikasi menunjukkan dia adalah petarung dengan semangat yang kuat. Saya yakin kami dapat mencapai level berikutnya dengan pembalap seperti Johann,” ujarnya pada laman resmi MotoGP, Kamis (03/05/2018).

Adapun, Zarco menjadi salah satu pembalap yang sangat konsisten sejak naik ke kelas utama 2 tahun lalu. Bersama tim Yamaha Tech3, pembalap Prancis ini kerap bersaing memperebutkan podium.

Sudah bukan rahasia lagi jika Zarco selalu berkeinginan naik kelas menjadi pembalap dengan motor pabrikan. Menarik untuk melihat kiprah Zarco bersama KTM mengingat pabrikan Austria ini merupakan pendatang baru pada kelas MotoGP.

Melalui Twitter, Johann Zarco membenarkan kesepakatan yang telah terjalin bersama KTM. Pengoleksi dua gelar Moto 2 itu mengatakan perjalanan karir dimulai ketika ia bersama RedBull Rookies Cup dan sekarang menaklukan MotoGP.

“Kamu memahami itu, saya bergabung dengan KTM untuk 2 tahun ke depan. Saya sangat senang membalap bersama KTM karena kami memiliki ambisi yang sama,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Memasuki Usia 94 Tahun PSSI DIY Punya Beban Moral Memajukan Sepakbola

Sepakbola
| Sabtu, 20 April 2024, 12:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement