Kejurnas Motocross Seri I 2018 : Dua Tim Balap Ini Serius Ingin Raih Juara

Bali MX dan Ipone Emana Cargloss MX Team berfoto bersama di sela balapan di Sirkuit Tambakrejo, Tempel, Sleman, Sabtu (5/5/2018) - Harian Jogja/Jumali
05 Mei 2018 15:05 WIB Jumali Olahraga Share :
Adplus Tokopedia

Harianjogja.com, SLEMAN -- Dua tim yang disokong penuh oleh pabrikan ban Corsa, yakni Bali MX dan Ipone Emana Cargloss MX Team berambisi meraih juara di Kejurnas Motocross 2018. Adapun seri I Kejurnas Motocross 2018 sendiri mulai digelar di Sirkuit Tambakrejo, Tempel, Sleman, Sabtu (5/5/2018) hingga Minggu (6/5/2018).

Manajer Bali MX Tjok Viki Wibisono mengungkapkan dengan suport Corsa yang kini masuk tahun keempat bekerja sama dengan pihaknya, maka pihaknya optimistis mampu merealisasikan target meraih juara pada Kejurnas kali ini. Selain dukungan sponsor, Tjok mengungkapkan pada kejurnas kali ini pihaknya juga menambah jumlah pembalap.

Jika pada 2017 lalu, Bali MX menurunkan tiga crosser andalannya Diva Ismayana di Kelas Kejurnas MX2, Gede Saka di Kelas Kejurnas SE85cc, dan Reyhan Reza di Kelas Kejurnas SE 50cc. Maka mulai seri I di Sirkuit Tempel, Bali MX akan diperkuat 6 pembalap.

"Salah satunya adalah Maliki Somma. Dia sekarang memperkuat tim kami, setelah tahun lalu sempat di Road Race," ujar Tjok di sela-sela balapan, Sabtu (5/5/2018).

Sementara Manajer Ipone Emana Cargloss MX Mardiyanto Priyowardono mengatakan, masuknya Corsa sebagai sponsor tahun ini diharapkan mampu mendongkrak prestasi tim. "Pada tahun ini sendiri kami menargetkan mampu menjadi juara nasional di semua kelas," tandasnya.

Sedangkan Brand Activation 2W Corsa Agung Cahyono mengungkap dengan digandengnya dua tim di ajang Kejurnas kali ini maka ada sebanyak 10 pembalap yang disuport pihaknya. Diharapkan dengan suport terhadap kedua tim ini, maka prestasi para pembalap akan semakin terangkat.

"Selain itu, dengan diapsangkannya Corsa bersama dengan para crosser diharapkan mampu meningkatkan penjualan produk kami," harapnya.

Kejurnas Seri I yang digelar di sirkuit Tambakrejo, Sleman, sendiri adalah rangkaian dari Kejurnas Motocross 2018 yang akan memperebutkan jatah wild card untuk MGXP 2018 Seri Indonesia.

Adapun kelas yang diperlombakan.

1. Powertrack.
- Bebek modif 110 cc Open.
- Bebek modif 125 cc Open.
- Sport & Trail Open.
- Bebek std Pemula.
- Bebek modif Pemula.
- OMR Gordon.
- OMR CRF

2. Motocross.
- Se 50 cc.
- Se 65 cc novice.
- Se 65 cc.
- Se 85 cc.
- Se Mx2 Junior A.
- Se Mx2 Junior B.
- Se Mx2 Open.
- Se Mx1 Open.

 

Adplus Tokopedia