Tenis Prancis Terbuka: Thiem & Cilic Melaju ke Putaran Ketiga

Marin Cilic - Reuters/Gonzalo Fuentes
01 Juni 2018 03:40 WIB Newswire Olahraga Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA–Petenis Austria Dominic Thiem kembali ke Lapangan 18 untuk menyingkirkan petenis muda Yunani Stefanos Tsitsipas dan mencapai putaran ketiga Prancis Terbuka untuk tahun ketiga secara beruntun di Roland Garros Paris pada Kamis (31/5/2018).

Unggulan ketujuh itu memimpin 6-2 2-6 6-4 2-2 ketika pertarungan antara pemilik sigle-handed back hand ini dihentikan karena minimnya pencahayaan pada hari sebelumnya.

Thiem memastikan ia tidak perlu menjalani penundaan lain ketika ia memenangi set keempat dengan skor 6-4.

Tsitsipas, yang baru berusia 19 tahun, menaklukkan Thiem di Barcelona pada ajang pemanasan untuk Roland Garros, dan berupaya menjadi petenis putra Yunani pertama yang mencapai putaran ketiga Grand Slam sejak 1969.

Thiem, yang dikalahkan Rafael Nadal di semifinal tahun lalu, akan menghadapi petenis Italia Matteo Berrettini pada Jumat (1/6/2018).

Di laga lain putaran kedua, Marin Cilic menaklukkan petenis kualifikasi asal Polandia Hubert Hurkacz dengan skor 6-2 6-2 6-7(3) 7-5.

Unggulan ketiga asal Kroasia tidak kesulitan mengamankan dua set pertama saat berhadapan dengan petenis peringkat 188 dunia itu, yang memperbaiki permainannya pada set ketiga dan keempat, memaksa Cilic melakukan beberapa kesalahan.

Petenis 21 tahun itu menggebrak dan kemudian memenangi tiebreak di set ketiga, namun servenya dipatahkan pada gim kesebelas di set keempat ketika Cilic memastikan kemenangannya melalui match point pertamanya.

Cilic, yang mengukir hasil terbaiknya di Roland Garros tahun lalu dengan mencapai perempat final, akan berhadapan dengan petenis Jerman Jan Lennard Struff atau Tennys Sandgreen asal AS pada putaran selanjutnya.

"Saya sedikit kehilangan fokus dan ia bermain lebih baik. Saya melewatkan beberapa bola pada tiebreak," kata juara AS Terbuka 2014 ini.

"Saya tetap positif namun pada sejumlah poin Anda kehilangan hal itu, saya harus mendapatkan kembali ketenangan," lanjutnya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia