Asian Games 2018, Singapura Coret Timnas U-23 Sepak Bola

Timnas U-23 Singapura berlaga melawan Laos di SEA Games 2017. - Twitter/FAS
02 Juni 2018 16:00 WIB Galih Eko Kurniawan Olahraga Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, SINGAPURA—SNOC selaku Komite Olahraga Nasional Singapura sudah mengirimkan nama 246 atlet dari 22 cabang olahraga yang akan diikuti dalam ajang Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang.

Namun, pengiriman nama dan cabor itu jadi masalah bagi publik Singapura karena di dalamnya tidak ada nama-nama atlet U-23 Singapura untuk cabor sepak bola.

Kalangan pemerhati sepak bola di Negeri Singa itu menilai tidak seharusnya SNOC menolak keinginan Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) untuk mengirimkan timnas U-23 ke Asian Games 2018.

Mereka beralasan sepak bola merupakan cabor primadona dan FAS saat ini dalam kondisi semangat merevolusi pemain. Salah satunya ditunjukkan dengan beragam aturan dalam kompetisi lokal, yakni kewajiban memainkan tiga pemain U-23 di kompetisi.

Untung saja, SNOC mau mendengar masukan dari pemerhati sepak bola sehingga memberi waktu FAS sampai 15 Juni 2018 untuk membuktikan diri timnas U-23 Singapura layak tampil di cabor sepak bola Asian Games 2018.

SNOC memilih mencoret skuat sepak bola Negeri Singa itu karena menganggap tidak memenuhi kriteria berupa prestasi. Sampai 15 Juni 2018, FAS diberi kesempatan menggelar pertandingan untuk timnas U-23 mealwan negara di enam besar cabor sepak bola Asian Games 2014 atau negara dari enam besar di Asia.

Tak cuma itu saja syaratnya. Syarat makin terlihat berat karena SNOC mewajibkan timnas U-23 Singapura bisa mengalahkan negara dari enam besar itu yang jadi lawan tandingnya. “Apabila terlaksana dengan baik, maka SNOC siap memasukkan timnas U-23 ke Asian Games 2018,” ujar Sekjen SNOC, Chris Chan.

Tak ayal, FAS protes keras karena menilai syarat yang diajukan sangat berat karena hampir tidak ada timnas dari negara dengan posisi enam besar Asian Games 2014 ataupun enam besar Asia yang mau diajak uji coba.

“Sejak enam bulan lalu, FAS sudah berusaha menggelar pertandingan melawan tim besar di Asia tapi kebanyakan tak bersedia mengingat jadwal pertandingannya di luar agenda internasional FIFA. Syarat dari SNOC bakalan rumit dipenuhi,” kata kepala manajemen timnas Singapura, Eric Ong.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia