Advertisement

Atlet Asian Games 2018 Adaptasi dengan Venue Pertandingan

Newswire
Minggu, 03 Juni 2018 - 20:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Atlet Asian Games 2018 Adaptasi dengan Venue Pertandingan Ilustrasi Asian Games 2018. - JIBI/Nicolous Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, PALEMBANG- Sekitar 70 persen atlet Indonesia yang akan berlaga di ajang Asian Games 2018 sudah melakukan pemusatan latihan dan adaptasi dengan venue pertandingan.

"Atlet Indonesia secara umum sudah siap, bahkan 70 persen di antaranya sedang menjalani pemusatan latihan, baik di dalam maupun luar negeri, seperti cabang olahraga boling masih ada yang di Amerika dan Singapura," kata Ketua Kontingen Indonesia (Chef de Mission) Asian Games 2018 Komjen Pol Syafruddin saat meninjau venue di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Minggu (3/6/2018).

Advertisement

Menurut dia, pemusatan latihan terakhir di bulan Juli dan akan terus dimaksimalkan untuk menyiapkan mental para atlet dan ofisial yang berjumlah 1.600 orang lebih.

Mengenai perolehan medali pihaknya menargetkan medali emas sebanyak mungkin. "Setelah kami amati mental para atlet sudah cukup baik," ujarnya.

Dia menjelaskan, Indonesia menjadi tuan rumah sudah siap di segala sisi, seperti atlet, penyelenggara, venue hingga keamanan, termasuk pengamanan khusus tiap negara peserta dengan standar internasional.

"Saya juga melihat Kota Palembang yang paling demam Asian Games dibanding daerah-daerah lain, apalagi Jakarta, luar biasa," ujar Komjen Pol Syarifudin yang juga Wakapolri tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jika Juara Piala Asia U-23, Indonesia Akan Satu Grup dengan Israel di Olimpiade Paris

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 16:32 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement