Advertisement

Asian Games, Pengamanan Kerahkan 60.000 Personel Gabungan

Newswire
Minggu, 03 Juni 2018 - 21:00 WIB
Galih Eko Kurniawan
Asian Games, Pengamanan Kerahkan 60.000 Personel Gabungan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin - Antara/Puspa Perwitasari

Advertisement

Harianjogja.com, PALEMBANG—Personel gabungan TNI dan Polri sebanyak 60.000 personel akan mengamankan pelaksanaan Asian Games di Palembang dan DKI Jakarta pada 18 Agustus sampai 2 September 2018.

Wakil Kepala Polri Komjen Syafruddin menyatakan pihaknya telah menyiapkan pengamanan maksimal untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Asian Games 2018 di kedua kota itu.

Advertisement

Pengamanan Asian Games dilakukan secara maksimal, ada 60.000 personel gabungan Polri dan TNI diturunkan selama kegiatan tersebut,” katanya saat meninjau kegiatan latihan di Gedung Olahraga Bowling Palembang, Minggu (3/6/2018).

Syafruddin yang juga menjabat Ketua Kontingen Asian Games Indonesia menjelaskan seluruh peserta akan mendapat pengaman maksimal, tidak ada satu pun negara peserta Asian Games yang mendapat perhatian pengaman khusus.

Menurutnya, semua peserta diperlakukan sama dalam kegiatan pengamanan. “Dari 46 negara yang menyatakan mengirimkan kontingen Asian Games semuanya diperlakukan pengamanan maksimal mulai dari kedatangan hingga saat kepulangan ke negara masing-masing,” ujarnya.

Untuk memberikan pengamanan kepada seluruh kontingen Asian Games, dia menjelaskan seluruh personel sejak beberapa bulan terakhir telah melakukan berbagai persiapan.

Puluhan ribu personel gabungan Polri dan TNI telah dipersiapkan dengan melakukan beberapa kali simulasi pengamanan atlet serta lokasi pertandingan.

Personel yang disiapkan untuk melakukan pengamanan, dilibatkan juga dari Polda dan Kodam terdekat dengan dua lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu.

Melalui persiapan maksimal, Dia mengharapkan dapat dicegah gangguan keamanan yang dapat mengancam keselamatan seluruh kontingen dan menghambat jalannya pelaksanaan Asian Games.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Milan vs Inter Skor 1-2: Nerazzurri Juara Liga Italia 2023/2024, Pertandingan Panas Diwarnai 3 Kartu Merah

Sepakbola
| Selasa, 23 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement