Dovizioso Terjatuh di Catalunya karena Terlalu Memaksa

Andrea Dovizioso - Reuters/Issei Kato
18 Juni 2018 11:23 WIB Muhammad Ridwan Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Andrea Dovizioso gagal menorehkan hasil bagus di Motogp Catalunya. Dovizioso terjatuh keluar sirkuit setelah berusaha mengejar 2 pembalap di depannya yaitu, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di tikungan ke 5.

Akibatnya, Dovizioso kehilangan poin setelah sebelumnya di MotoGP Mugello Dovi terjatuh dan harus kehilangan poin. Sekarang Dovi berada tertinggal 49 poin dengan pimpinan klasemen sementara, yaitu Marc Marquez.

“Saya tiba di tikungan lima  lebih cepat enam kilometer, karena saya berhasil keluar dari tikungan empat lebih baik, dan saya terlalu banyak mengerem, kesalahan yang sangat besar, karena saya sudah melebihi batas,” terang pembalap kelahiran Italia dalam keterangan tertulisnya kepada Motorsport, Senin (18/6/2018).

Pembalap asal Italia tersebut membantah, bahwa dia mendapatkan tekanan karena rekan timnya tersebut berada dalam performa yang lebih baik. Dia mengaku lebih memikirkan tentang pertarungan memperebutkan klasemen ketika terjatuh.

“Ini bukan tentang Jorge. Ini tentang saya ingin memenangi balapan, karena saya memiliki kecepatan yang sangat baik dan saya harus mendapatkan poin lebih dari Marc, dan disana ada Marc,” ujar Dovi.

“Saya sudah berusaha sangat keras. Ini yang terjadi. Dan saya pulang dengan tangan kosong,” tambah Dovi.

Marc Marquez, yang sempat tertinggal dibelakang Lorenzo, mengalami hal yang sama di lap Dovizioso terjatuh. Setelah terjatuh di seri sebelumnya di Mugello, dan terjatuh saat latihan bebas, Marquez rasa sangatlah penting untuk mendapatkan poin pada seri Catalunya.

“Pada saat yang sama saya kehilangan grip ban depan saya, di lap dimana Dovi terjatuh, lalu saya melihat banyak bendera kuning di lintasan, banyak sekali yang terjatuh,”ujar Marquez.

Marquez menambahkan, “setelah terjatuh di Mugello, saya kehilangan sedikit rasa percaya diri, dan terjatuh di pekan ini, jadi saya rasa sudah saatnya untuk menyelesaikan lomba, 20 poin.”

“Lap terakhir saya berusaha mengejar, jika Lorenzo akan menjadi sedikit lambat karena masalah ban, tapi kita mengalami hal yang sama, dan pada akhirnya saya hanya berusaha menjaga jarak dengan Valentino agar finish diurutan ke dua,” ujar Marc.

 

 

Sumber : Motorsport.com