Selama Setahun, Valentino Rossi Tak Pernah Menang Lagi

Valentino Rossi (Reuters/Jon Nazca)
19 Juni 2018 17:53 WIB Ahmad Baihaqi Olahraga Share :

Harianjogja.com, BARCELONA – Valentino Rossi, tampil kompetitif di ajang Moto GP 2018. Namun, Pembalap Movistar Yamaha ini lebih banyak finis di podium kedua atau di belakangnya. Nyaris setahun, pembalap berjuluk The Doctor itu puasa kemenangan.

Ya, kali terakhir Rossi menjadi juara di seri Moto GP adalah pada GP Belanda 2017 lalu. Artinya, hampir setahun dia tidak meraih kemenangan. Dia pun ingin memutus rentetan hasil buruk itu pada GP Belanda 2018, dua pekan mendatang.

Di musim ini sendiri, Rossi sebenarnya sudah menunjukkan performa oke. Dari tujuh balapan yang sudah dijalani, dia menempati posisi kedua klasemen pembalap Moto GP 2018. Rossi tertinggal 27 poin dari Marc Marquez yang memuncaki klasemen sementara.

Namun, Rossi belum sekalipun meraih gelar juara. Bahkan di tiga balapan terakhir, Rossi hanya mampu menempati podium ketiga secara beruntun. Padahal, para pesaingnya sudah menunjukkan kebangkitan. Sebut saja Jorge Lorenzo yang mulai bangkit bersama Ducati dengan memenangi dua balapan terakhir.

“Ini adalah sebuah berita buruk untuk saya dan juga Yamaha bahwa kami sudah setahun tanpa kemenangan. Saya suka dengan Sirkuit Assen, seperti Barcelona, atau Mugello atau Philip Island,” terang Rossi, seperti dikutip dari GP One, Selasa (19/6/2018).

“Kami tidak harus berharap bisa menang di satu lintasan karena di Assen kami mempunyai sebuah keajaiban. Hanya saja saya menyukai trek ini. Saya biasanya membalap dengan baik dan motor Yamaha bekerja dengan baik di sini. Tentu saja tahun ini akan sangat sulit seperti biasanya,” lanjutnya.

“Akan tetapi saya berharap bisa memiliki beberapa kesempatan lain untuk meraih kemenangan sebelum musim ini berakhir. Assen adalah tempat yang hebat, tapi dari tahun ke tahun akan selalu berbeda dan Anda tak pernah tahu hingga balapan nanti,” tutup Rossi.

Sumber : JIBI/Solopos