Advertisement

Selama Setahun, Valentino Rossi Tak Pernah Menang Lagi

Ahmad Baihaqi
Selasa, 19 Juni 2018 - 17:53 WIB
Sugeng Pranyoto
Selama Setahun, Valentino Rossi Tak Pernah Menang Lagi Valentino Rossi (Reuters/Jon Nazca)

Advertisement

Harianjogja.com, BARCELONA – Valentino Rossi, tampil kompetitif di ajang Moto GP 2018. Namun, Pembalap Movistar Yamaha ini lebih banyak finis di podium kedua atau di belakangnya. Nyaris setahun, pembalap berjuluk The Doctor itu puasa kemenangan.

Ya, kali terakhir Rossi menjadi juara di seri Moto GP adalah pada GP Belanda 2017 lalu. Artinya, hampir setahun dia tidak meraih kemenangan. Dia pun ingin memutus rentetan hasil buruk itu pada GP Belanda 2018, dua pekan mendatang.

Advertisement

Di musim ini sendiri, Rossi sebenarnya sudah menunjukkan performa oke. Dari tujuh balapan yang sudah dijalani, dia menempati posisi kedua klasemen pembalap Moto GP 2018. Rossi tertinggal 27 poin dari Marc Marquez yang memuncaki klasemen sementara.

Namun, Rossi belum sekalipun meraih gelar juara. Bahkan di tiga balapan terakhir, Rossi hanya mampu menempati podium ketiga secara beruntun. Padahal, para pesaingnya sudah menunjukkan kebangkitan. Sebut saja Jorge Lorenzo yang mulai bangkit bersama Ducati dengan memenangi dua balapan terakhir.

“Ini adalah sebuah berita buruk untuk saya dan juga Yamaha bahwa kami sudah setahun tanpa kemenangan. Saya suka dengan Sirkuit Assen, seperti Barcelona, atau Mugello atau Philip Island,” terang Rossi, seperti dikutip dari GP One, Selasa (19/6/2018).

“Kami tidak harus berharap bisa menang di satu lintasan karena di Assen kami mempunyai sebuah keajaiban. Hanya saja saya menyukai trek ini. Saya biasanya membalap dengan baik dan motor Yamaha bekerja dengan baik di sini. Tentu saja tahun ini akan sangat sulit seperti biasanya,” lanjutnya.

“Akan tetapi saya berharap bisa memiliki beberapa kesempatan lain untuk meraih kemenangan sebelum musim ini berakhir. Assen adalah tempat yang hebat, tapi dari tahun ke tahun akan selalu berbeda dan Anda tak pernah tahu hingga balapan nanti,” tutup Rossi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Xavi Hernandez Dikabarkan Tetap Bertahan di Barcelona Musim 2024/2025

Sepakbola
| Kamis, 25 April 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement