2.000 Pelari Akan Ramaikan Fun Run Asian Games di Palembang

Ilustrasi Asian Games 2018. - JIBI/Nicolous Irawan
01 Juli 2018 05:17 WIB Newswire Olahraga Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, PALEMBANG-Sebanyak 2.000 pelari akan mengikuti Fun Run 18th Asian Games OCA Fun Run Road To Asian Games 2018 di kawasan Jakabaring Sport City, Palembang, Minggu (1/7/2018).

Kegiatan Fun Run tersebut diselenggarakan Dewan Olimpiade Asia (OCA) bekerja sama dengan KONI Sumatra Selatan.

Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOl) Muddai Maddang dalam konferensi pers di Palembang, Sabtu (30/6/2018), mengatakan, Fun Run ini dilaksanakan secara serentak di dua kota penyelenggara Asian Games dan 29 kota lainnya di Asia pada akhir pekan ini, yakni di Jakarta dan Palembang.

"Fun Run ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan di berbagai negara Asia dalam rangka meningkatkan antusiasme masyarakat di seluruh Asia terhadap Asian Games 2018," kata dia.

Ia mengatakan khusus Fun Run di Palembang akan dipusatkan di Kompleks Olahraga Jakabaring yang nantinya menjadi pusat pelaksanaan Asian Games di Palembang.

Palembang kebagian menggelar 13 cabang olahraga yang semuanya dipertandingkan di kawasan Jakabaring. Hanya sepak bola yang akan bertanding di dua lokasi karena satu dari dua stadion, yakni Stadion Bumi berada di pusat kota Palembang.

"Warga akan mengelilingi kawasan Jakabaring yang akan melintasi venue-venue Asian Games dengan tujuan agar masyarakat turut merasakan dan menggelorakan Asian Games seperti slogan Asian Games yakni 'Energi Asia'," kata dia.

Ia menambahkan, sosialisasi Asian Games menjadi salah satu perhatian Dewan Olimpiade Asia (OCA). Indonesia selaku tuan rumah Asian Games telah menggencarkan sosialisasi ajang multieven ini sejak ditunjuk sebagai tuan rumah pada akhir tahun 2014.

"Sejauh ini sebagian besar masyarakat Sumsel sudah mengetahui bahwa daerahnya bakal menjadi tuan rumah Asian Games, namun tetap kami sosialisasikan karena banyak juga yang tidak tahu apa itu Asian Games. Padahal, ini ajang olahraga terbesar di Asia atau satu strip di bawah olimpiade," kata Muddai.

Palembang sebagai tuan rumah Asian Games saat ini masih berupaya menuntaskan pembangunan sejumlah infrastruktur penunjang, salah satunya Light Rail Transit (LRT) yang ditargetkan selesai pada akhir Juli 2018.

Selain itu, perbaikan jalan di dalam kota juga sedang dilakukan, termasuk mempercantik ikon Kota Palembang, yakni Jembatan Ampera.

Sumber : Antara

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia