Advertisement

2.000 Pelari Akan Ramaikan Fun Run Asian Games di Palembang

Newswire
Minggu, 01 Juli 2018 - 05:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
2.000 Pelari Akan Ramaikan Fun Run Asian Games di Palembang Ilustrasi Asian Games 2018. - JIBI/Nicolous Irawan

Advertisement

Harianjogja.com, PALEMBANG-Sebanyak 2.000 pelari akan mengikuti Fun Run 18th Asian Games OCA Fun Run Road To Asian Games 2018 di kawasan Jakabaring Sport City, Palembang, Minggu (1/7/2018).

Kegiatan Fun Run tersebut diselenggarakan Dewan Olimpiade Asia (OCA) bekerja sama dengan KONI Sumatra Selatan.

Advertisement

Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOl) Muddai Maddang dalam konferensi pers di Palembang, Sabtu (30/6/2018), mengatakan, Fun Run ini dilaksanakan secara serentak di dua kota penyelenggara Asian Games dan 29 kota lainnya di Asia pada akhir pekan ini, yakni di Jakarta dan Palembang.

"Fun Run ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan di berbagai negara Asia dalam rangka meningkatkan antusiasme masyarakat di seluruh Asia terhadap Asian Games 2018," kata dia.

Ia mengatakan khusus Fun Run di Palembang akan dipusatkan di Kompleks Olahraga Jakabaring yang nantinya menjadi pusat pelaksanaan Asian Games di Palembang.

Palembang kebagian menggelar 13 cabang olahraga yang semuanya dipertandingkan di kawasan Jakabaring. Hanya sepak bola yang akan bertanding di dua lokasi karena satu dari dua stadion, yakni Stadion Bumi berada di pusat kota Palembang.

"Warga akan mengelilingi kawasan Jakabaring yang akan melintasi venue-venue Asian Games dengan tujuan agar masyarakat turut merasakan dan menggelorakan Asian Games seperti slogan Asian Games yakni 'Energi Asia'," kata dia.

Ia menambahkan, sosialisasi Asian Games menjadi salah satu perhatian Dewan Olimpiade Asia (OCA). Indonesia selaku tuan rumah Asian Games telah menggencarkan sosialisasi ajang multieven ini sejak ditunjuk sebagai tuan rumah pada akhir tahun 2014.

"Sejauh ini sebagian besar masyarakat Sumsel sudah mengetahui bahwa daerahnya bakal menjadi tuan rumah Asian Games, namun tetap kami sosialisasikan karena banyak juga yang tidak tahu apa itu Asian Games. Padahal, ini ajang olahraga terbesar di Asia atau satu strip di bawah olimpiade," kata Muddai.

Palembang sebagai tuan rumah Asian Games saat ini masih berupaya menuntaskan pembangunan sejumlah infrastruktur penunjang, salah satunya Light Rail Transit (LRT) yang ditargetkan selesai pada akhir Juli 2018.

Selain itu, perbaikan jalan di dalam kota juga sedang dilakukan, termasuk mempercantik ikon Kota Palembang, yakni Jembatan Ampera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Cagliari vs Juventus Liga Italia: Skor 2-2, Si Nyonya Tua Sempat Tertinggal 2 Gol Hingga Jelang Akhir Babak Kedua

Sepakbola
| Sabtu, 20 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement