Advertisement

Pasokan Listrik Selama Asian Games di Palembang Dijamin Aman

Newswire
Minggu, 01 Juli 2018 - 15:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Pasokan Listrik Selama Asian Games di Palembang Dijamin Aman Logo Asian Games 2018 - Wikipedia

Advertisement

Harianjogja.com, PALEMBANG-Sumatra Selatan memiliki kelebihan energi listrik sekitar 500 megawatt sehingga pada saat berlangsung Asia Games di Palembang, 18 Agustus hingga 2 September, tidak akan terjadi kekurangan listrik.

"Kesiapan pembangkit listrik yang ada di Sumsel sekitar 1.400 megawatt, sementara kebutuhan energi listrik saat beban puncak 817 MW, kelebihan sekitar 500 MW didistribusikan ke provinsi sekitar," kata General Manager PT PLN Wilayah Sumsel, Jambi, dan Bengkulu (S2JB) Daryono di Palembang, Minggu (1/7/2018).

Advertisement

Melihat kesiapan pembangkit di Sumsel, masyarakat di provinsi ini tidak perlu khawatir terjadi kekurangan energi listrik saat berlangsung Asian Games pada 18 Agustus-2 September 2018.

Menurut dia, energi listrik di Sumsel tersedia melebihi kebutuhan masyarakat, peningkatan penggunaan listrik pada saat berlangsung Asian Games tidak akan mengganggu pelayanan kepada masyarakat.

Pelayanan masyarakat di Sumsel dan provinsi yang masuk dalam wilayah kerja PT PLN Wilayah S2JB diupayakan semaksimal mungkin terus berjalan dengan baik.

Untuk menjamin pelayanan listrik kepada pelanggan/masyarakat tetap berjalan dengan baik, dan mendukung Palembang sebagai tuan rumah Asian Games, pihaknya berupaya menjaga keandalan pembangkit, transmisi, dan gardu induk.

Khusus menjamin keandalan pelayanan listrik di pusat pertandingan Asian Games "Jakabaring Sports City" selain memanfaatkan energi listrik dari pembangkit listrik yang dimiliki selama ini menggunakan bahan bakar minyak, gas, dan batu bara, juga didukung pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) memanfaatkan energi baru terbarukan.

"Melalui berbagai upaya tersebut diharapkan pelayanan listrik kepada masyarakat dan tempat berlangsungnya pesta olahraga negara-negara kawasan Asia itu tidak ada masalah," kata Daryono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PSS Sleman vs Dewa United: Super Elja Targetkan Menang untuk Menjauh dari Zona Degradasi

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement