Advertisement

Meriah, Ratusan Pegowes Ikuti Ride to Jogja

Abdul Hamied Razak
Senin, 09 Juli 2018 - 08:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Meriah, Ratusan Pegowes Ikuti Ride to Jogja Deputi Bidang Pemasaran Regional, Kementerian Pariwisata I Komang Ayu Astiti didampingi Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata DIY Imam Pratanadi saat melepas peserta Ride to Jogja 45 Km Fun Bike yang digelar Dinas Pariwisata DIY, Minggu (8/7/2018). - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Ratusan orang mengikuti Ride to Jogja 45 km Fun Bike yang digelar Dinas Pariwisata DIY, Minggu (8/7/2018). Kegiatan tersebut untuk ikut mempromosikan dan menyukseskan Asian Games 2018.

Kepala Seksi Pelayanan Informasi Pariwisata Dispar DIY Marlina Handayani mengatakan kegiatan fun bike Ride to Jogja 45 KM ini diikuti oleh 500 peserta. Mereka berasal dari berbagai komunitas goweser di DIY dan Jawa Tengah.

Advertisement

"Selain DIY, peserta juga berasal dari Magelang, Semarang dan Temanggung. Bahkan ada sekelompok warga Malaysia yang sedang belajar di Jogja juga ikut gowes ini," katannya kepada Harianjogja.com.

Dia menjelaskan kegiatan tersebut selain mengenalkan sejumlah destinasi di DIY juga untuk memeriahkan gelaran Asian Games 2018 yang dilaksanakan di Jakarta dan Palembang. Menurutnya, geliat Asian Games yang digelar di Indonesia tahun ini tidak boleh kalah dengan Piala Dunia. Apalagi Indonesia pada Asian Games tahun ini menjadi tuan rumah.

"Kami ikut membantu Kementerian Pariwisata Republik Indonesia untuk mempromosikan Asian Games 2018. Agar nasionalisme dan aware masyarakat untuk menggelorakan Asian Games juga tumbuh," katanya.

Dia menambahkan target peserta gowes awalnya hanya 200 orang namun kondisi tersebut meningkat seiring tingginya minat peserta. Untuk rute fun bikes, start dimulai dari Dinas Pariwisata DIY-Alun-alun Utara–Wijilan-Alun-alun Kidul-Pojok Beteng Wetan –Jl Imogiri Barat–Monumen Ngoto–Imogiri Timur–Jambidan Pleret–Potorono–Perempatan Kid Fun–Berbah–Lava Bantal–Candi Ratu Boko–Pasar Prambanan– Jl Solo–Flyover Janti–Galeria Mall–Tugu Jogja- Dinas Pariwisata.

“Secara umum, event sepeda semacam ini akan mendatangkan terus wisatawan ke DIY dan yang paling penting mempromosikan Asian Games 2018 kepada masyarakat,” tambah Kepala Bidang Pemasaran DIY, Imam Pratanadi.

Sementara itu, Deputi Bidang Pemasaran Regional, Kementerian Pariwisata I Komang Ayu Astiti menyebut Funbike Ride to Jogja 45 KM tersebut bertujuan agar masyarakat ikut bereforia terhadap Asian Games 2018. “Kami ingin meningkatkan awareness masyarakat terhadap Asian Games. Masyarakat harus bangga Indonesia sebagai tuan rumah. Ini harus disukseskan terutama sukses penyelenggaraan dan sukses ekonomi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Vietnam Kalah! Timnas Indonesia U-23 Satu-satunya Wakil Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23/2024

Sepakbola
| Sabtu, 27 April 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement