Porwada III DIY 2018 : Venue Lima Cabor Dipindah

Ilustrasi olahraga lari - Reuters
11 Juli 2018 14:55 WIB Jumali Olahraga Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, JOGJA - Venue untuk lima cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Wartawan (Porwada) III DIY 2018 mengalami perubahan. Perubahan ini dilakukan setelah mempertimbangkan keuangan yang ada.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua  SIWO PWI DIY Janu Riyanto mengatakan kelima cabor yang mengalami perubahan venue pertandingan tersebut adalah sepak bola, tenis lapangan, tenis meja, atletik dan bulu tangkis.

"Sejatinya kelima cabor ini digelar di komplek UNY, namun setelah kami rapatkan dengan pengurus SIWO lainnya di Kantor PWI, kemarin, maka kami pindahkan," kata Janu dalam rilis yang diterima oleh Harianjogja.com, Rabu (11/7/2018).

Megenai lokasi venue yang baru, Janu memaparkan, tenis lapangan dipindahkan ke Lapangan Tenis UGM, sepak bola di gelar di Stadion Madya Pancasila Lembah UGM, atletik di Stadion Madya Pancasila.

"Untuk cabang bulutangkis dan tenis meja, masih ada beberapa alternatif yang masih dalam proses pembicaraan oleh SIWO PWI DIY. Sementara itu untuk cabang lainnya, yakni Futsal, Bridge, Biliar dan Catur tidak mengalami perubahan, baik tempat maupun jadwalnya," lanjut Janu.

Menurut Janu, SIWO PWI DIY berusaha Porwada III DIY 2018 tetap bisa dilaksanakan sesuai dengan yang telah dijadwalkan mengingat even yang digunakan sebagai ajang penjaringan atlet wartawan DIY dalam menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII-2020 di Papua.

Porwada DIY sendiri dibuka oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X di GOR Amongraga, 5 Juli lalu. Pembukaan ini dihadiri Sesmenpora Gatot S Dewabroto, para pemimpin daerah di DIY dan sejumlah pejabat DIY serta para pemilik dan pemimpin media di DIY.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia