Advertisement

Rossi Punya Misi di GP Jerman

Ahmad Baihaqi
Kamis, 12 Juli 2018 - 23:48 WIB
Sugeng Pranyoto
Rossi Punya Misi di GP Jerman Valentino Rossi (Reuters/Jon Nazca)

Advertisement

Harianjogja.com, LESMO – Balapan Moto GP 2018  akhir pekan ini akan tersaji di Jerman. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sudah memiliki misi tersindiri di balapan tersebut.

GP Jerman 2018 akan dilangsungkan di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7/2018) malam WIB. Rossi saat ini masih tertinggal dari pembalap Repsol Honda Marc Marquez di klasemen sementara pembalap. Rossi yang berada di posisi kedua terpaut 41 poin dari Marquez.

Advertisement

Dalam balapan terakhir di GP Belanda, Rossi sebenarnya tampil kompetitif. Dia terus berada di baris depan sepanjang balapan. Namun, insiden yang melibatkannya dengan Andrea Dovizioso (Ducati) membuat dia terlempar dari podium. Rossi finis kelima, sementara Marquez menjadi juara.

Meski gagal naik podium, Rossi tampak puas dengan performanya di Assen, Belanda. Rossi pun ingin mengulangi performanya itu di GP Jerman. Hal itu demi mengejar Marquez di papan klasemen serta menjauhi rival lainnya seperti Maverick Vinales, Johann Zarco, hingga Dovizioso.

“Apa yang terjadi di [Sirkuit] Assen adalah balapan yang luar biasa, jadi saya benar-benar ingin kembali ke jalur yang benar dan lebih kompetitif," ujar Rossi seperti dilansir Tuttomotoriweb, Kamis (12/7/2018).

"Saya tidak tahu apakah kami dapat mengulang balapan di Assen saat kami tampil di Sachsenring nanti. Tetapi kami akan mencoba melakukan segalanya untuk menjadi pimpinan balapan diantara para pembalap terbaik di lintasan,” sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Xavi Hernandez Dikabarkan Tetap Bertahan di Barcelona Musim 2024/2025

Sepakbola
| Kamis, 25 April 2024, 07:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement