Advertisement

Marc Marquez Memang Penguasa Sachsenring

Chrisna Chaniscara
Senin, 16 Juli 2018 - 15:55 WIB
Sugeng Pranyoto
Marc Marquez Memang Penguasa Sachsenring Marc Marquez (Reuters/Fabrizio Bensch)

Advertisement

Harianjogja.com, SACHSENRING —Motogp di Jerman sudah selesai. Entah tuah apa yang dimiliki Marc Marquez  setiap tampil dalam GP Jerman di Sirkuit Sachsenring. Sejak membalap di kelas 125cc pada 2010, pembalap berjuluk Baby Alien itu selalu keluar sebagai nomor satu. Dominasi ini dipertahankannya saat menjadi yang tercepat dalam balapan Moto GP di Sachsenring, Minggu (15/7/2018) malam WIB.

Pembalap Honda ini tanpa kesulitan mengasapi musuh-musuhnya untuk meraih kemenangan kesembilan beruntun di Sachsenring. Capaian itu makin spesial karena dia meraih seluruh kemenangan itu lewat sembilan pole berturut-turut. Khusus di level Moto GP, itu kemenangan keenam beruntun Marquez di GP Jerman.

Advertisement

Dia pun kian lekat dengan julukan SachsenKing atau raja Sachsenring. “Cukup sulit di awal lomba karena kondisi ban tak sempurna. Sempat sulit menyalip Ducati dan Valentino Rossi terus mendekat untuk menekan. Jelas luar biasa akhirnya bisa memenangi sembilan balapan di sini,” ujar Marquez seperti dilansir Crash, Minggu (15/7/2018).

Tambahan 25 poin dari Jerman membuat Marquez makin menjauh dari kompetitornya. Rossi yang menjadi saingan terdekat bahkan tertinggal 46 poin dari Baby Alien hingga seri kesembilan. Rossi sendiri harus puas finis di posisi kedua di Sachsenring.

Momen kunci kemenangan Marquez terjadi di lap 13 saat dia sukses menyalip pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Sejak itu laju Marquez tak terbendung untuk meraih kemenangan kelima musim ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Skor Man City vs Chelsea, Nanti Malam, Guardiola Harap City Bangkit

Sepakbola
| Sabtu, 20 April 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement