Advertisement

Novak Djokovic Rajai Wimbledon

Newswire
Senin, 16 Juli 2018 - 17:46 WIB
Sugeng Pranyoto
Novak Djokovic Rajai Wimbledon Novak Djokovic juara tenis Wimbledon 2018. - Reuters/Andrew Boyers

Advertisement

Harianjogja.com, LONDON – Untuk keempat kalinya, Novak Djokovic meraih gelar Wimbledon, ketika ia menaklukkan petenis "raksasa" asal Afrika Selatan Kevin Anderson dengan skor 6-2 6-2 7-6(3) pada Minggu (15/7/2018) di London, Inggris.

Setelah pertandingan-pertandingan dramatis di fase semifinal, dua pertandingan semifinal terlama sepanjang sejarah Wimbledon, laga puncak menjadi anti klimaks ketika Djokovic mengakhiri puasa gelar Grand Slam 2 tahunnya.

Advertisement

Anderson, yang berupaya menjadi petenis Afrika Selatan pertama yang menjuarai gelar kategori putra, telah menghabiskan 21 jam di lapangan untuk mencapai final Wimbledon pertamanya dan amunisinya terlihat telah habis pada dua set pembukaan, ketika Djokovic begitu mendominasi permainan.

Djokovic, yang harus menyelesaikan pertandingan semifinalnya dengan Rafael Nadal pada Sabtu, beberapa kali kehilangan intensitas pada set ketiga dan lima set pointnya berujung kegagalan ketika Anderson memperlihatkan sinyal kebangkitan.

Namun, dia memperbaiki penampilannya menjelang tiebreak dan dapat merayakan gelar Grand Slam ke-13-nya, ketika pukulan pengembalian Anderson mengenai net.

Djokovic, yang penampilan dan kebugarannya merosot dalam 2 tahun belakangan serta hanya menjadi unggulan ke-12 pada kejuaraan ini, hanya melakukan 13 unforced error di final, ketika ia memperlihatkan lebih banyak bukti bahwa dirinya telah kembali ke penampilan terbaiknya.

"Ini terasa luar biasa karena untuk pertama kalinya dalam hidup saya, saya memiliki seseorang yang berteriak "Daddy, Daddy"," kata Djokovic di lapangan, ketika memeluk trofi bersama putranya, Stefan, setelah bergabung dengan segenap keluarga dan rombongannya.

"Ini final Grand Slam pertama saya selama beberapa tahun dan tidak ada tempat yang lebih baik lagi untuk melakukan kebangkitan. Selamat kepada Kevin, dia menjalani laju yang mengagumkan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Vietnam Kalah! Timnas Indonesia U-23 Satu-satunya Wakil Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23/2024

Sepakbola
| Sabtu, 27 April 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement