Advertisement

Bertemu di Istana Bogor, Jokowi Sebut Zohri Orang Besar

Newswire
Rabu, 18 Juli 2018 - 17:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Bertemu di Istana Bogor, Jokowi Sebut Zohri Orang Besar Pelari nasional, Lalu Muhammad Zohri, mengibarkan bendera Merah Putih usai menjuarai nomor lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7/2018). - Ist/ Dok. PASI

Advertisement

Harianjogja.com, BOGOR-Juara dunia lari 100 meter U-20 Lalu Muhammad Zohri diterima Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Rabu (18/7/2018). Jokowi menyebut Zohri sebagai orang besar yang sebenarnya.

"Tentunya kita bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh Lalu Mohammad Zohri di ajang Kejuaraan Dunia U-20 lari 100 meter. Kita bangga semuanya," kata Presiden Jokowi ketika menerima Zohri.

Advertisement

Zohri tiba di Istana Bogor sekitar pukul 14.00 WIB. Usai bersalaman, Presiden Jokowi memberikan sedikit keterangan kepada wartawan.

Mereka kemudian berkeliling Istana Bogor dengan menumpang mobil golf yang dikemudikan Presiden Jokowi.

Di halaman depan Istana Bogor, mereka berdua sempat berjalan kaki berdua sambil mengobrol.

Dalam keterangannya Presiden Jokowi mengungkapkan ada sesuatu yang agak mengganjal mendengar jawaban Zohri atas pertanyaan apakah bersedia ke Istana Presiden.

"Agak mengganjal di hati saya saat Zohri diwawancarai apa mau ke Istana, apa jawaban Zohri. Jawabannya apa? Mau Banget ketemu orang besar," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi hal itulah yang mengganjal hatinya. "Ini yang keliru, orang besarnya bukan di sini, tapi Zohri. Dia yang orang besar karena dengan segala keterbatasan, dengan segala kekurangan fasilitasnya, dengan ambisi yang besar, dengan kerja keras, dengan kegigihan, Zohri bisa memenangkan pertandingan lari 100 m U-20," jelasnya.

Menurut Jokowi, juara dunia lari 100 meter U-20 merupakan prestasi yang luar biasa yang membanggakan seluruh rakyat Indonesia.

"Ini sebuah prestasi yang sekali lagi, seluruh rakyat bangga kepada Zohri," ucap Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Man City vs Real Madrid Liga Champions 2023/2024: Los Blancos ke Semifinal Kalahkan The Citizens Lewat Adu Penalti

Sepakbola
| Kamis, 18 April 2024, 05:42 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement