Advertisement

NBA Warriors Perpanjang Kontrak Pelatih Kerr

Newswire
Rabu, 18 Juli 2018 - 17:45 WIB
Sugeng Pranyoto
NBA Warriors Perpanjang Kontrak Pelatih Kerr Pelatih kepala klub basket NBA Golden State Warriors Steve Kerr - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, WASHINGTON – Salah satu klub basket NBA Amerika Serikat Golden State Warriors telah memperpanjang kontrak pelatih kepala Steve Kerr.

Laporan ESPN pada akhir Juni mengatakan kedua tim telah menyepakati perpanjangan kontrak, untuk membuat Kerr menjadi salah satu pelatih dengan gaji tertinggi di NBA.

Advertisement

"Kami senang Steve masih berada di bawah perlindungan kontrak dan akan memimpin tim kami untuk beberapa tahun mendatang," kata presiden operasi bola basket/manajer umum Bob Myers.

"Di bawah arahannya, kami cukup beruntung untuk memenangi tiga gelar NBA dalam empat tahun dan kemampuannya untuk berkembang dalam semua segi di pekerjaannya merupakan alasan utama kesuksesan kami. Ia pelatih yang bagus, namun yang lebih penting lagi merupakan manusia yang luar biasa."

Kerr, 52 tahun, baru menyelesaikan tahun keempat dari kontrak 5 tahun yang bernilai 25 juta, yang ia teken ketika bergabung dengan Warriors pada 2014.

Tim memiliki rekor 265-63 di bawah asuhannya selama empat musim, empat kali mengikuti final NBA dan memenangi tiga gelar.

Kerr harus berjuang mengatasi masalah-masalah kesehatan yang memaksanya absen dalam sejumlah pertandingan pada beberapa musim terakhir, termasuk 43 pertandingan pertama pada musim 2015/2016 ketika ia mengalami cedera punggung serius. Namun ia dan para petinggi Warriors sebelumnya telah mengatakan kesepakatan baru akan diselesaikan secepatnya.

Gaji para pelatih kepala NBA biasanya tidak diungkap ke masyarakat, namun kontrak Doc Rivers sebelumnya diperkirakan rata-rata 8 digit per tahun, sebelum ia meneken perpanjangan kontrak dengan Los Angeles Clippers pada Mei.

Pelatih kepala San Antonio Spurs Gregg Popovich diyakini mendapat gaji sekitar US$11 juta per tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/Reuters/ESPN

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Liverpool Dikalahkan MU di Perempat Final Piala FA, Klopp Salahkan Jadwal Padat

Sepakbola
| Senin, 18 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement