Ihsan Lolos ke Babak Kedua Singapore Open

Ihsan Maulana Mustofa - Badminton Indonesia
18 Juli 2018 23:15 WIB Andhika Anggoro Wening Olahraga Share :
Adplus Tokopedia

Harianjogja.com, JAKARTA - Pebulutangkis Indonesia Ihsan Maulana lolos ke babak selanjutnya di ajang Singapore Open 2018. Pertandingan babak pertama di nomor tunggal putra mempertemukan antara Ihsan Maulana Mustofa melawan rekannya Firman Abdul Kolik, akhirnya dimenangi oleh Ihsan dalam pertarungan ketat tiga game bertempat di Singapore Indoor Stadium, Rabu (18/7).

Ihsan terlebih dahulu harus meyerah di game pertama dari Firman, 15-21. Bahkan, di game pertama Ihsan sempat tertinggal 5-11. Namun perlahan-lahan Ihsan mampu menyamakan dan merebut game ke dua, 21-15. Merasa diatas angin, Ihsan langsung tancap gas dan menang telak di game penentu, 21-8.

“Game pertama belum lepas mainnya, karena takut-takut dan kurang berani serta ragu-ragu. Game dua, di awal masih bingung cari tempo main yang benar. Pas tertinggal poin 5-11, malah Firman mainya ngawur dan berubah. Di game tiga Firman juga main banyak buat salah dia. Intinya main harus berani tadi,”sahut Ihsan.

Lolos ke babak dua kejuaraan Singapore Open 2018 HSBC BWF World Tour Super 500, Ihsan akan menjamu wakil Malaysia Daren Liew. Ini pertemuan kedua bagi mereka, hanya saja di tahun 2015 lalu. Ihsan takluk dari Daren, 14-21 dan 14-21.

“Dengan postur dia yang tinggi, serangannya yang harus lebih di jaga. Intinya lebih berani dari hari ini aja.” ujarnya lagi.

Di lapangan lainnya, Sony Dwi Kuncoro dipaksa menyerah dua game langsung atas pemain unggulan teratas dari Taiwan Chou Tien Chen.

Sumber : Badminton Indonesia

Adplus Tokopedia