Advertisement

Sleman Juara Umum Porwada 2018

Sugeng Pranyoto
Minggu, 22 Juli 2018 - 23:31 WIB
Sugeng Pranyoto
Sleman Juara Umum Porwada 2018 Kontingen Kabupaten Sleman berfoto bersama setelah penerimaan trofi, Minggu (22/07/2018). (Harian Jogja - Desi Suryanto)

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Kontingen Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) Sleman keluar sebagai juara umum dalam Porwada ke-3. Sleman berhasil mengumpilkan 16 medali emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Emas terakhir kontingen Sleman direbut di cabang bergengsi sepak bola. Di final yang digelar di Stadion Pancasila, UGM, Minggu (22/07/2018), Sleman mengalahkan Kontingen Gunungkidul dengan skor 3-0. Gol Sleman diciptakan hattrick FX Herminanto.

Advertisement

Adapun, tempat ketiga ditempati tim sepak bola Kota Jogja setelah mengalahkan tim Bantul. Seusai laga sepak bola dilanjutkan dengan upacara penutupan.
Acara penutupan dihadiri, Bupati Sleman Sri Purnomo, mantan Bupati Bantul, Sri Surya Widati, Ketua KONI Sleman Pramana dan pengurus KONI DIY.
Dalam sambutannya Ketua SIWO PWI Janu Riyanto mengatakan setelah Porwada diharapkan atlet yang berlaga bisa melebur menjadi satu untuk persiapan Porwanas 2020. “Kami alam persiapkan dengan serius untuk Porwanas yang akan digelar di Papua, karena tantangan sangat berat untuk mempertahankan posisi delapan besar,” kata Janu. 

Janu menambahkan Porwada digelar dari 5 sampai 22 Juli diikuti 5 kontingen dari Sleman, Kota Jogja, Bantul, Gunungkidul dan Kulonprogo. Adapun Sleman bertindak sebagai tuan runah. “Porwada kali ini mempertandingkan sembilan cabang olahraga dan memperebutkan 22 emas,” kata Janu.
Bupati Sleman Sri Purnomo mendukung langkah yang akan dilakukan dengan pemusatan atlet menghadapi Porwanas di Papua. “Sehingga diharapkan tidak hanya berada di posisi delapan besar tetapi kalau bisa lima besar,” kata Sri Purnomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement