Advertisement

Asian Games Dapat Sponsor Rp117 Miliar dari Pertamina

Newswire
Jum'at, 03 Agustus 2018 - 22:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Asian Games Dapat Sponsor Rp117 Miliar dari Pertamina Logo Asian Games 2018 - Wikipedia

Advertisement

Harianjogja.com, PEKANBARU-Asian Games 2018 mendapat kucuran bantuan pendanaan sekitar Rp117 miliar dari PT Pertamina yang merupakan salah satu sponsor perhelatan akbar ini. Bantuan pendanaan itu untuk menyukseskan pesta olahraga empat tahunan itu.

"Kami berharap penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang berjalan lancar, sebagai BUMN tentu kami berkomitmen ikut dalam pembangunan nasional, termasuk bidang olahraga," kata General Manager Pertamina MOR I Joko Pitoyo dijumpai usai acara Kirap Obor (Torch Relay) Asian Games di Pekanbaru, Jumat (3/8/2018).

Advertisement

Joko Pitoyo mengatakan Pertamina sebagai BUMN telah berkontribusi dalam ajang olahraga terbesar di Asia tersebut.

Sehingga pelaksanaannya sukses dan para atlet nasional bisa meraih juara dan membawa kebanggaan bangsa.

"Kita harapkan atlet Indonesia meraih juara dan mengharumkan nama bangsa," ujar Joko.

Dikatakan Joko bentuk pendanaan yang sudah diberikan Pertamina dalam persiapan penyelenggaraan Asian Games 2018 mencapai kurang lebih Rp117 miliar yang dirinci penggunaannya kepada Rp41 miliar untuk renovasi Gedung Bowling Center di Jakabaring Sport City, Palembang.

"Pertamina merenovasi dan menambah fasilitas olahraga Bowling di Palembang agar sesuai dengan standar internasional," tutur Joko.

Selain itu Pertamina juga sebagai sponsorship cash atau membantu dana tunai sebesar Rp50 miliar, lalu sponsorship inkind nilainya Rp25 miliar dan pembangunan landscape Rusunawa PIB senilai Rp1 miliar.

Diluar itu bentuk bantuan Pertamina juga dikatakan Joko sebagai salah satu Official Prestige Partner di Asian Games 2018, Pertamina senantiasa terlibat pada tahapan perhelatan olahraga akbar ini. Salah satunya, berkontribusi dengan memberikan 81 tabung elpiji 50 kg untuk mendukung Torch Relay.

"Pertamina juga menyiapkan Mini Cauldron atau tempat untuk menyalakan obor di sepanjang jalur yang dilalui. Elpiji Pertamina akan disediakan di 43 titik yang tersebar di 53 kota pada 18 Provinsi se- Indonesia," terang Joko.

Menurut Joko Pitoyo semua bantuan dana yang diberikan Pertamina guna mendukung Asian Games 2018 tidak terlepas dari kontribusi masyarakat sebagai konsumen pengguna produk BUMN tersebut.

"Kalau masyarakat menggunakan produk BUMN Pertamina, tentunya keuntungan itu akan kembali ke negara dan sebahagiannya bisa digunakan sebagai dana tanggungjawab sosial [CSR] perusahaan untuk membangun fasilitas publik salah satunya olahraga seperti di Asian Games ini," pungkas Joko Pitoyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Cagliari vs Juventus Liga Italia: Skor 2-2, Si Nyonya Tua Sempat Tertinggal 2 Gol Hingga Jelang Akhir Babak Kedua

Sepakbola
| Sabtu, 20 April 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement