Advertisement

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018, Marcus/Kevin Tersingkir

Ginanjar Saputra
Jum'at, 03 Agustus 2018 - 17:12 WIB
Sugeng Pranyoto
Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018, Marcus/Kevin Tersingkir Kevin Sanjaya. (Instagram/kevin_sanjaya)

Advertisement

Harianjogja.com, NANJING - Pebulutangkis Indonesia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, menghadapi pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, pada Babak 8 Besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 di Nanjing, Tiongkok, Jumat (3/8/2018) siang WIB. Pada pertandingan itu, langkah Marcus/Kevin di kejuaraan tersebut harus terhenti karena penampilan yang tampak loyo dan dengan mudah dikalahkan pasangan Jepang

Pada game pertama, Marcus/Kevin sebenarnya mampu membuka keunggulan terlebih dahulu dibandingkan pasangan Jepang. Namun kesalahan antisipasi yang beberapa kali dilakukan Kevin sanjaya membuat pasangan Jepang mampu menyalip perolehan skor dan unggul 4-9 atas Marcus/Kevin.

Advertisement

Hingga jeda game pertama, pasangan Indonesia masih tertinggal dari Takeshi/Keigo. Marcus Kevin harus tertinggal dengan skor 5-11 hingga jeda game pertama.

Selepas jeda, pasangan Marcus/Kevin sedikit demi sedikit mampu mengumpulkan skor demi menyalip perolehan angka pasangan Jepang. Namun sayangnya, penampilan Marcus/Kevin yang kurang maksimal membuat mereka semakin tertinggal hingga mencapai angka 9-17.

Meski sempat tertinggal jauh, Marcus/Kevin mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 16-17 dengan smes-smes keras yang tak mereka tampilkan di awal pertandingan. Sayang, Marcus/Kevin harus tunduk dari pasangan Jepang dengan skor 19-21 pada game pertama.

Di awal game kedua, pasangan Marcus/kevin tampak semakin loyo menghadapi tekanan Takeshi/Keigo dalam pertandingan Babak 8 Besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 tersebut. Di sisi lain, pasangan jepang tercatat mendapatkan tiga kali lucky ball di awal game pertama sehingga membuat mereka unggul dengan skor 6-4.

Rally panjang juga terjadi pada awal game kedua dengan 117 pukulan saat skor masih 6-4. Rally panjang itu dimenangi pasangan Jepang setelah Marcus Gideo tak mampu mengantisipasi smes keras yang dilesakkan Keigo Sonoda. Penampilan loyo Marcus/Kevin membuat pasangan Jepang semakin di atas angin dan unggul dengan skor 4-11 hingga jeda game kedua.

Selepas jeda, Marcus/Kevin semakin tertinggal karena kesalahan-kesalahan yang tak perlu mereka lakukan. Ketertinggalan mereka semopat mencapai angka 14-7 pada game kedua.

Namun Marcus/Kevin baru tampil beringas menjelang akhir game kedua hingga mampu mengejar ketertinggalan. Mereka bahkan sempat menyamakan kedudukan menjadi 18-18 setelah tertinggal tujuh angka.

Meski sudah berjuang keras menjelang akhir game kedua, langkah Marcus/Kevin di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 harus rela terhenti di tangan pasangan Jepang. Di game kedua, mereka kalah dengan skor 18-21. Dengan begitu, Marcus/Kevin takluk dari Takeshi/Keigo dua game langsung dengan skor 19-21 dan 18-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

4 Tim Pastikan Lolos Semifinal Liga Conference, Ada Aston Villa, Olympiacos hingga Fiorentina

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement