Tinggal Greysia/Apriyani Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Della Destiara dan Rizki Amelia (Badmintonindonesia.org)
03 Agustus 2018 22:58 WIB Ahmad Baihaqi Olahraga Share :

Harianjogja.com, NANJING -Wakil  Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 tinggal nomor ganda putri yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Greysia/Apriyani menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak semifinal Kejuaraan Duna Bulu Tangkis 2018 setelah dua kompatriotnya terjungkal di babak perempatfinal. Dua ganda putri lain yang terhenti di babak perempatfinal itu adalah Della Destiara/Rizki Amelia dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi.

Dalam pertandingan perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 yang dilangsungkan Nanjing, Jumat (3/85/2018), Della/Rizki tak kuasa melawan wakil Jepang Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Della/Rizki bermain ketat selama tiga game melawan unggulan keempat turnamen itu.

Della/Rizki yang menjadi unggulan kedelapan akhirnya menyerah dengan skor 17-21, 21-12, dan 21-15. Pertandingan ini selesai dalam tempo 1 jam 23 menit, terpanjang di antara partai perempatfinal lainnya sejauh ini.

Kekalahan Della/Rizki kemudian diikuti oleh Anggia/Ketut. Pasangan ganda putri unggulan ke-14 ini menyerah dari wakil Jepang Juga, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Anggia/Ketut kalah dua game langsung dengan skor 17-21 dan 15-21 dari pasangan unggulan kedua turnamen tersebut dalam tempo 55 menit.

Satu wakil Indonesia lainnya yang tersingkir di babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Ganda putra andalan Indonesia ini menyerah dari wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 19-21 dan 18-21.

Sumber : JIBI/Solopos