Advertisement

Sambut Asian Games, 16 Helikopter Bakal Berjibaku Perangi Asap

Newswire
Minggu, 05 Agustus 2018 - 09:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Sambut Asian Games, 16 Helikopter Bakal Berjibaku Perangi Asap Jusuf Kalla - Bisnis Indonesia/Felix Jody Kinarwan

Advertisement

Harianjogja.com, MAKASSAR-Demi kelancaran pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang, Wakil Presiden R I Jusuf Kalla (JK) mengatakan ada sebanyak 16 helikopter siap diturunkan untuk mengatasi kebakaran dan asap di Sumatra Selatan.

"Itu di Sumatera Selatan (asap) sudah disiapkan 16 Helikopter (mengatasi asap), jadi Insya Allah aman," kata Wapres Jusuf Kalla pada acara rapat Kerja Nasional (Rakernas) Institut Teknologi Bandung (ITB) di Makassar, Sabtu (4/8/2018).

Advertisement

Sebanyak 16 helikopter itu akan bertugas memadamkan api dengan bom air demi suksenya pelaksanaan ajang olahraga multi even terbesar se-Asia tersebut.

Pemerintah terus fokus mempersiapkan diri agar pelaksanaan ajang Asian Games yang digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 itu dapat berjalan sukses dan meriah.

"Jadi sudah disiapkan 16 helikopter,"ujar JK sebelum meninggalkan kegiatan Rakernas ITB bertema "Dari Timur Indonesia Bangkit Menjadi Bangsa Pemenang"itu.

Sementara itu, Provinsi Sulawesi Selatan ikut berbangga mampu menyumbangkan sebanyak 17 atlet terbaiknya untuk memperkuat timnas di ajang Asian Games di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan, 18 Agustus hingga 2 September 2018.

Ketua Komita Olahraga Nasional (KONI) Sulsel Ellong Tjandra di Makassar, Jumat, mengatakan terpilihnya puluhan atlet mewakili sembilan cabor asal Sulsel yang mampu masuk dalam tim nasional Indonesia pada ajang pesta multi even empat tahunan bangsa-bangsa Asia ini tentu karena kualitas dan potensinya untuk meraih prestasi.

"Perasaan bangga itu sudah pasti. Sebab tidak gampang masuk dalam timnas Asian Games. Dibutukan stamina yang kuat, kerja keras dan tentu punya prestasi dan pengalaman tanding yang tinggi," kata Ellong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement