Asian Games, Juara Anggar Olimpiade Bidik Emas

Atlet anggar Korea Selatan Park Sang-young - Reuters/Issei Kato
07 Agustus 2018 23:49 WIB Newswire Olahraga Share :
Adplus Tokopedia

Harianjogja.com, JINCHEON, Korsel – Asian Games sebentar lagi dimulai. Setelah membuat kejutan meraih emas Olimpiade 2016, atlet anggar Korea Selatan Park Sang-young menegaskan kesiapannya untuk bersaing dan menjuarai Asian Games 2018 di Indonesia.

Di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, Park berhasil mengalahkan atlet Hongaria di final nomor degen putra di babak final untuk memastikan emas kesembilan Korsel.

Setelah Olimpiade 2016, prestasinya naik-turun, tetapi menjelang Asian Games 2018 yang dibuka 18 Agustus nanti, Park dalam kondisi terbaiknya untuk bisa naik podium juara.

Park bersama tiga rekannya dalam tim degen Korsel meraih perak pada kejuaraan dunia di China bulan lalu. Mereka kini peringkat pertama dunia. Di Jakarta nanti Park mencoba untuk meraih emas individual pertama pada Asian Games.

Pada 4 tahun lalu di Asian Games Incheon, dia tidak tampil di nomor individual, tapi meraih emas di nomor beregu.

"Saya merasa agak tegang, tapi karena ini akan jadi pengalaman pertama, saya juga senang," kata Park di pusat pelatihan tim anggar Korsel di Jincheon, 90 km selatan Seoul.

"Saya tahu atlet-atlet anggar top yang sebelumnya menjuarai Asian Games. Tapi, saya akan mencoba tetap fokus," ujarnya.

Dia mengatakan ingin menikmati Asian Games di Jakarta dan Palembang sebagai pengalaman yang menyenangkan 4 tahun sekali.

Sumber : Antara/Reuters

Adplus Tokopedia