Perenang Internasional Tinjau Venue Olimpiade Tokyo 2020

Ilustrasi
08 Agustus 2018 18:49 WIB Newswire Olahraga Share :
Adplus Tokopedia

Harianjogja.com, JAKARTA - Ajang Olimpiade akan digelar di Tokyo, Jepang pada 2020. Perenang Jepang dan Kanadia menyambangi arena Olympic Aquatics Centre di Tokyo, Jepang, meski Olimpiade 2020 Tokyo baru akan berlangsung kurang dari dua tahun lagi.

Arena yang tengah dibangun dan dijadwalkan rampung pada Februari 2020 itu akan menjadi salah satu lokasi pertandingan cabang olahraga renang dan loncat indah Olimpiade 2020 Tokyo, bersama Odaiba Marine Park dan Tatsumi International Swimming Centre.

Stadion akuatik yang didesain mutakhir itu dibangun di atas lahan seluas 65.000 meter persegi dengan daya tampung 15.000 penonton.

Perenang Jepang penyabet medali emas nomor 400 meter gaya campuran putra Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil, Kosuke Hagino, merupakan salah satu perenang yang terlihat berswafoto dan meninjau proses pembangunan arena Olympic Aquatics Centre Tokyo.

"Setiap kali saya lewat, saya melihat bangunannya tumbuh namun ini kali pertama saya melihat sedekat ini dan saya mulai membayangkan bagaimana jadinya pada Olimpiade nanti," kata Hagino yang saat ini mengoleksi empat medali olimpiade (satu emas, satu perak dan dua perunggu) itu, demikian dilansir Reuters.

Perenang Kanada, Kylie Masse, juga turut dalam rombongan peninjauan pembangunan arena tersebut.

"Sungguh sebuah kehormatan berada di sini, terima kasih telah mengizinkan saya melihat lokasi pembangunan dan saya tak sabar untuk bisa berlomba di sini (Tokyo) pekan ini serta dua tahun mendatang," kata penyabet medali perunggu 100 meter gaya punggung putra Olimpiade 2016 tersebut.

Hagino dan Masse merupakan dua dari sekian banyak perenang kelas dunia yang tengah berada di Tokyo untuk mengikuti kejuaran renang Pan Pasifik yang akan dimulai pada Kamis setempat.

Olimpiade 2020 Tokyo dijadwalkan berlangsung pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020, sementara jadwal detik cabang olahraga akuatik belum rampung disusun.

Sumber : Antara

Adplus Tokopedia