Marquez Jagokan Ducati Juara di Moto GP Austria

Andrea Dovizioso (Reuters/David W Cerny)
08 Agustus 2018 19:40 WIB Ahmad Baihaqi Olahraga Share :
Adplus Tokopedia

Harianjogja.com, BRNO - Austria akan menjadi tuan rumah ajang Moto GP 2018. Tim Ducati dianggap menjadi tim yang paling berpeluang juara di seri kali ini. Hal itu pun diamini oleh pemuncak klasemen sementara pembalap Moto GP 2018, Marc Marquez.

Balapan di seri Austria akan dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (8/8/2018) malam WIB. Ducati memiliki rekor baik ketika tampil di Austria. Pada musim 2016, Ducati berhasil merajai Austria dengan menempatkan Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso sebagai pembalap tercepat pertama dan kedua.

Sementara pada musim lalu atau Moto GP 2017, Dovizioso yang menjadi pemenang. Dia mengungguli Marquez yang finis kedua. Sementara rekan setim Dovizioso di Ducati, Jorge Lorenzo, menempati posisi keempat.

Fakta tersebut menunjukkan tangguhnya Ducati di Red Bull Ring. Menariknya, Ducati juga baru saja menguasai balapan terakhir di Republik Ceko, akhir pekan kemarin. Dovi dan Lorenzo berhasil menjadi pembalap yang finis pertama dan kedua di balapan itu.

"Ducati selalu menang di sana jadi mereka favoritnya," terang Marquez di GP One, Rabu (8/8/2018).

"Tapi balapan akan bergantung pada ban, dan mencoba memahami tanda-tanda ban-ban itu."

"Kalau kami punya peluang menang, kami akan berusaha, mungkin sebuah sprint finish. Honda sudah mengerjakan banyak hal terkait ban-ban, tapi rival-rival juga meningkat. Austria adalah lintasan yang sangat berbeda dengan Brno, kami berharap bisa lebih cepat," tutup Marquez.

Marquez sendiri masih nyaman di puncak klasemen sementara pembalap Moto GP 2018 dengan koleksi 181 poin. Dia unggul jauh dari pesaing terdekatnya, Valentino Rossi, dengan 132 poin. Sedangkan Dovizioso berada di posisi ketiga dengan 113 poin.

Sumber : JIBI/Solopos

Adplus Tokopedia