Jetski Bidik 2 Medali Emas di Asian Games

Atlet jetski Indonesia Sutan Aero Aswar - Antara/Widodo S. Jusuf
10 Agustus 2018 17:45 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Pelaksanaan Asian Games tinggal menghitung hari. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengecek kesiapan arena pertandingan sekaligus para atlet jetski di Pantai Ancol, Jakarta Utara.

"Alhamdulillah lokasinya sudah siap, semuanya siap. Sudah saya cek satu per satu persiapannya. Atletnya bahkan sudah tidak sabar mau tanding," kata Imam di Pantai Ancol pada Kamis (9/8/2018).

Dengan kesiapan tersebut, dia pun berharap para atlet yang akan bertanding dalam ajang Asian Games nantinya dapat menyumbangkan minimal dua medali emas untuk Indonesia dari cabang olahraga jetski.

"Target kami tidak muluk-muluk, minimal bisa membawa dua buah medali emas dan lagu Indonesia Raya bisa berkumandang di sini. Kalau bisa lebih dari dua medali emas, itu lebih baik lagi," ujar Imam.

Pada kesempatan yang sama, atlet jetski asal Indonesia Aero Sutan Aswar menuturkan saat ini persiapan yang dilakukannya menjelang pertandingan Asian Games sudah mencapai 95 persen.

"Sebetulnya latihannya sudah saya lakukan sejak lama, bahkan dari tahun lalu. Saya sudah ikut training camp, sudah latihan juga di Pantai Ancol ini untuk penyesuaian. Sudah siap," tutur Aero.

Dia mengungkapkan kini tinggal menunggu kedatangan jetski yang akan digunakan untuk latihan sekaligus pertandingan dalam Asian Games 2018.

"Jetski sudah tiba di Indonesia, masih diproses di Bea Cukai. Kalau nanti sudah ke luar, mekaniknya juga sudah datang. Saya akan latihan lagi untuk penyesuaian dengan jetski yang baru," ungkap Aero.

Sementara itu, berkaitan dengan target dua medali emas, dia optimistis dapat memenuhi target tersebut mengingat waktu latihan yang sudah cukup lama dilakukan.

"Yang akan menjadi lawan terberat dalam Asian Games nanti adalah Thailand dan Kuwait. Namun, karena saya sudah latihan dan sudah pernah bertemu lawan yang sama sebelumnya, semoga Indonesia bisa menang," tambah Aero.

Sumber : Antara