ASIAN GAMES 2018: Untuk Lintasan Sepeda, Jalur Pantura di Karawang Akan Ditutup

Ilustrasi balap sepeda jalan raya Asian Games 2018 - Inasgoc
12 Agustus 2018 14:17 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com KARAWANG-Lantaran akan digunakan sebagai lintasan balap sepeda Asian Games 2018, jalur Pantura wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akan ditutup total selama beberapa jam pada 23 Agustus 2018.

"Penutupan jalur Pantura dimulai dari Pertigaan Mutiara dan Simpang Jomin Karawang," kata Kapolres setempat AKBP Slamet Waloya, di Karawang, Sabtu (11/8/2018).

Ia mengatakan, jalur Pantura wilayah Karawang sepanjang sekitar 18 kilometer akan ditutup selama delapan jam selama pelaksanaan balap sepeda Asian Games. Dengan begitu, kendaraan tidak bisa melintas di kedua jalur tersebut, baik dari arah Cirebon menuju ke Jakarta maupun sebaliknya.

Menjelang pelaksanaan balap sepeda itu pihak kepolisian dari Polres Karawang sudah beberapa kali melakukan cek jalur dan melakukan simulasi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Karawang Arif Bijaksana mengatakan, penutupan jalur Pantura akan dilakukan pada pagi hari hingga siang. Seiring dengan penutupan jalan itu, pihaknya bersama Polres Karawang akan melakukan rekayasa lalu lintas, seperti pengalihan jalur atau kendaraan diberhentikan dan di istirahatkan di kantong-kantong parkir.

Untuk pengalihan arus dilakukan dari Simpang Mutiara, dengan mengalihkan kendaraan-kendaraan kecil ke jalur lainnya.

Sedangkan untuk kendaraan besar seperti bus dan truk akan diberhentian dan diistirahatkan di kantong-kantong parkir.

"Sesuai rencana, penutupan jalan itu akan berakhir hingga sekitar pukul 13.00 WIB," kata dia.

Sumber : Antara