Kalah dari Arab Saudi, Tim Bola Tangan Putra Gagal Sumbang Medali

Pelatih bola tangan putra tim Indonesia, Yoon Tae Il - Bisnis.com/Yusran Yunus
17 Agustus 2018 16:59 WIB Yusran Yunus Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Di ajang Asian Games, tim bola tangan putra Indonesia mengakhiri perjuangannya untuk menyumbangkan medali bagi kontingen Indonesia.

Victorius Rafael Tolang dan kawan-kawan, menelan kekalahan kedua dari tim Arab Saudi dengan skor telak, 13-47, dalam laga kurang seimbang di GOR POPKI Cibubur Jakarta Timur, Jumat siang (17/8/2018).

Di babak pertama dengan dukungan moral suporter Indonesia, Rafael dkk menyerah dengan skor 4-21.

Memasuki babak kedua, tim Indonesia mengalami peningkatan daya dobrak ke jantung pertahanan Arab Saudi. Di babak kedua ini, tim Indonesia mampu mencuri skor demi skor. Namun tim Arab Saudi yang dikomandani Hassan Aljanabi (5), lebih mampu meningkatkan daya serangnya dan akhirnya menyudahi langkah Rafael dkk dengan skor telak, 47-13.

Dengan hasil ini, tim Indonesia menempati juru kunci Grup C dengan perolehan nilai 0 dari 2 kali pertandingan. Sedangkan pemuncak grup ditempati oleh Arab Saudi dengan nilai 4 dari 2 kali menang. Sementara Hong Kong di runner up dengan nilai 2 dari sekali menang.

Pelatih Tim Indonesia Yoon Tae Il menghargai kerja keras dari anak asuhannya menghadapi tim tangguh Arab Saudi.

"Anak-anak sudah memberikan hasil terbaik. Namun kualitas lawan memang di atas kita. Saya tetap yakin tim Indonesia akan tampil lebih baik di event-event internasional lainnya dengan terus berlatih dan berlaga dengan tim-tim terbaik dari negara lainnya," ujarnya.

Sementara Rafael yang menyumbang gol terbanyak 6 gol untuk Indonesia mengakui keunggulan tim Arab Saudi.

"Kelas mereka memang di atas kita. Kami sudah berbuat yang terbaik. Kenyataannya mereka lebih unggul," ujarnya.

Sumber : JIBI/BisnisIndonesia