Advertisement

ASIAN GAMES 2018: Hadiri Pembukaan, Jokowi Naik Motor Menuju GBK?

Kusnul Isti Qomah
Sabtu, 18 Agustus 2018 - 19:25 WIB
Kusnul Isti Qomah
ASIAN GAMES 2018: Hadiri Pembukaan, Jokowi Naik Motor Menuju GBK? Sosok Presiden Jokowi ketika memasuki GBK menggunakan sepeda motor - Vidio

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pembukaan Asian Games 2018 tengah berlangsung. Presiden Joko Widodo pun mengendarai sepeda motor menuju Gelora Bung Karno untuk menghadiri pembukaan, Sabtu (18/8/2018).

Skenario itulah yang tampak dalam video yang mengawali pembukaan. Diperlihatkan Presiden Jokowi tampak bersiap berangkat dari Istana Negara dengan pengawalan ketat. Sesampainya di tengah jalan, ada rombongan suporter yang akan menyaksikan pembukaan sehingga menutup jalan.

Advertisement

Presiden Jokowi pun turun dari mobil dan mengambil alih satu kendaraan sepeda motor pengawalnya. Setelah mengenakan helm, Jokowi menggeber sepeda motor itu.

Jalannya terhalang lagi, dan diperlihatkan Jokowi melakukan atraksi nge-trail. Jokowi pun melalui gang-gang kecil untuk menghindari kemacetan.

Orang-orang di jalan tidak mengetahui siapa sosoknya sebenarnya karena wajahnya tertutup helm fullface.

Ia juga sempat turun untuk membantu menyeberangkan jalan kelompok Pramuka. Ketika anak terakhir akan lewat, Jokowi pun membuka helmnya sehingga si anak kaget hingga melongo.

Jokowi kemudian melanjutkan perjalanan hingga sampai ke GBK. Adegan berganti ketika Jokowi dengan setelan jasnya memasuki ruangan untuk menemui tamu undangan dan menyaksikan pembukaan Asian Games 2018 yang megah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jika Juara Piala Asia U-23, Indonesia Akan Satu Grup dengan Israel di Olimpiade Paris

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 16:32 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement