Advertisement

Inilah Defia Rosmaniar, Atlet Taekwondo yang Persembahkan Emas Pertama untuk Indonesia

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Minggu, 19 Agustus 2018 - 18:38 WIB
Kusnul Isti Qomah
Inilah Defia Rosmaniar, Atlet Taekwondo yang Persembahkan Emas Pertama untuk Indonesia Defia Rosmaniar - Istimewa Tim CdM

Advertisement

Harianjogja.com,JAKARTA—Inilah sosok atlet putri taekwondo Indonesia, Defia Rosmaniar. Ia merupakan atlet yang berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk Indonesia pada ajang Asian Games 2018.

Atlet berhijab ini berhasil mengalahkan lawannya atlet Iran, Marjan Salahshouri lewat cabang Taekwondo nomor Poomsae di Jakarta Convention Center,Minggu (19/8/2018).

Advertisement

Atlet kelahiran Bogor, 25 Mei 1995 ini pertama kali mengenal dunia taekwondo saat masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP). Kakak sepupunya yang juga mengikuti latihan taekwondo.

Namun, siapa sangka rupanya dari sanalah perempuan cantik yang terkenal dengan gaya sporty dan santainya ini justru makin jatuh cinta dan serius menjadi atlet taekwondo.

Sebelum sukses menyumbang emas di Asian Games, dia pernah mengharumkan nama bangsa dengan membawa pulang medali emas untuk nomor individu poomsae putri, dan medali perunggu untuk nomor pair poomsae saat berpasangan dengan Muhammad Abdurrahman Wahyu pada ajang Kejuaraan Asia Taekwondo 2018 yang berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam pada 24-28 Mei 2018.

Atlet yang memiliki tinggi badan 167 sentimeter dan berat badan 51 kilogram ini juga merupakan begining selebgram, di mana akun instagram resminya @defiarosmaniar sudah memiliki pengikut sekitar 13.400 orang.

Selamat Defia!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dramatis, Garuda Muda Maju ke Semifinal Piala Asia usai Kalahkan Korsel Lewat Adu Penalti, Sejarah Baru Timnas Indonesia

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 04:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement