Advertisement

Bangga, Jokowi Kalungkan Emas Kelima Indonesia di Asian Games

Newswire
Selasa, 21 Agustus 2018 - 18:00 WIB
Bhekti Suryani
Bangga, Jokowi Kalungkan Emas Kelima Indonesia di Asian Games Eko Yuli saat mencoba meraih medali emas di Asian Games 2018. - Ist/Media Kemenpora

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Indonesia meraih medali emas kelima berkat kemenangan atlet angkat besi Eko Yuli.

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), menyaksikan langsung saat Eko Yuli Irawan mempersembahkan emas kelima bagi Tanah Air di Asian Games 2018. Kebanggaan terpancar dalam wajah Jokowi yang sangat antusias menyaksikan atlet cabang olahraga (cabor) angkat besi tersebut.

Advertisement

Eko meraih emas kelima bagi Indonesia setelah tampil perkasa di nomor 62 kg putra di JIExpo Kemayoran Hall A, Selasa (21/8/2018) sore WIB. Lifter 29 tahun tersebut memastikan diri jadi yang terbaik seusai mengoleksi total angkatan 311 kg, dengan snatch 141 kg dan clean & jerk 170 kg.

Jokowi yang menyaksikan dari awal perjuangan Eko terlihat begitu semangat. Tak sendiri, Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi serta Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Mahrani.

Pada kesempatan itu, Jokowi ikut mengalungkan medali bagi Eko bersama peraih medali perak, Trinh Van Vinh (Vietnam) dan Ergashev Adkhamjon (Uzbekistan). Jokowi dan Eko pun memberikan penghormatan secara langsung kepada bendera Merah Putih saat dikibarkan yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Bagi Jokowi, ini bukan pertama kali baginya menyaksikan para atlet berlaga di Asian Games 2018. Sebelumnya ia sempat menghadiri keberhasilan Defia Rosmaniar (Taekwondo) meraih medali emas pertama Indonesia dan emas kedua dari Lindswell Kwok (Wushu).

Keberadaan Jokowi pun kerap menghasilkan raihan positif bagi atlet Indonesia. Dalam empat kali kesempatan Jokowi mengunjungi para atlet bertanding, tiga di antaranya berakhir dengan medali emas. Sementara satu lainnya gagal mempersembahkan medali saat orang nomor satu di Indonesia itu menyaksikan cabor renang pada Senin 20 Agustus 2018 malam WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pelatih Chelsea Ingatkan Palmer Tak Pongah Saat Hadapi Manchester City di Semifinal Piala FA

Sepakbola
| Sabtu, 20 April 2024, 11:27 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement