Advertisement

Ribuan Karyawan BUMN Ikut Jalan Sehat 5K

Nina Atmasari
Kamis, 23 Agustus 2018 - 22:17 WIB
Nina Atmasari
Ribuan Karyawan BUMN Ikut Jalan Sehat 5K Karyawan BUMN serta masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti "Jalan Sehat 5K", Minggu (19/8/2018). - Ist/JogjaPro

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Sebanyak 3.500 peserta yang terdiri atas karyawan BUMN serta masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti "Jalan Sehat 5K", Minggu (19/8/2018). Kegiatan ini digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi mengatakan kegiatan jalan sehat yang dimulai dari Titik Nol Kilometer Yogyakarta itu, merupakan puncak dari rangkaian Program BUMN Hadir Untuk Negeri di Jogja.

Advertisement

Peserta "Jalan Sehat 5K" yang diiringi oleh prajurit bregodo, arak-arakan kuda, serta andong berjalan melewati rute-rute jalan utama di Kota Yogyakarta, seperti Jl. Ahmad Dahlan, Jl. Nyai Ahmad Dahlan, Jl. Ngasem, Jl. Polowijan, Jl. Tamanan, Jl. Ngadisungan, Alun-alun Kidul, Langenastran Lor, Jalan Gamelan, Jl. Mantrigawen Lor, Jl. Brigjen Katamso, Jl. Panembahan Senopati, dan kembali ke Alun-Alun Utara sepanjang lima kilometer.

Ribuan peserta jalan sehat dilepas oleh Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi didampingi Direktur Teknik Garuda Indonesia I Wayan Susena, Direktur Pengembangan, Manajemen Risiko, dan Kepatuhan Indonesia Re Adi Pramana, Direktur Utama KBI Fajar Wibhiyadi, Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, dan Sekretaris Daerah DIY Gatot Saptadi.

Selain jalan sehat, dalam kegiatan yang dipusatkan di Alun-Alun Utara Yogyakarta itu, juga digelar bazar UMKM Binaan BUMN, bakti sosial berupa bersih-bersih lingkungan di sekitar keraton, kuliner gratis, donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis, hiburan serta Pemecahan Rekor MURI Makan 17.818 geblek.

"Program BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan salah satu komitmen BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan serta memupuk rasa kebanggaan berbangsa, bertanah air Indonesia kepada seluruh masyarakat di pelosok negeri," kata Faik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Vietnam Kalah! Timnas Indonesia U-23 Satu-satunya Wakil Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23/2024

Sepakbola
| Sabtu, 27 April 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement