Advertisement

Momen Langka, Jokowi dan Prabowo Berpelukan Usai Selebrasi Medali Emas Pencak Silat

Newswire
Rabu, 29 Agustus 2018 - 20:17 WIB
Nina Atmasari
Momen Langka, Jokowi dan Prabowo Berpelukan Usai Selebrasi Medali Emas Pencak Silat Joko Widodo dan Prabowo Subianto bersama memeluk Hanifan Yudani Kusumah. - Suara.com/Ria Rizki

Advertisement


Harianjogja.com, JAKARTA- Momen mengejutkan terjadi saat pertandingan final cabang olahraga pencak silat di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Rabu (29/8/2018).

Bakal Calon Presiden Joko Widodo dan Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto akhirnya bertemu. Mereka hadir menyaksikan langsung pertandingan tersebut.

Advertisement

Jokowi tiba di area luar venue pertandingan pukul 16.30 WIB dengan dikawal ketat Paspampres. Jokowi hadir dengan mengenakan jaket ala anak motor berwarna merah.

Prabowo yang saat itu tengah menyaksikan pertandingan pencak silat di dalam venue, tiba-tiba ke luar didampingi rombongan dan langsung bergegas menuju area mobil Jokowi.

Saat bertemu, Prabowo langsung berjabatan salam dengan Jokowi. Tampak senyuman merekah keluar dalam pertemuan langka tersebut.

Mereka pun langsung berjalan berdampingan menuju pintu masuk VIP venue pertandingan. Tak ada sepatah kata pun yang dilontarkan mereka berdua kepada awak media. Keduanya terlihat tengah asyik berbincang.

Kedua calon presiden Pilpres 2019 itu berpelukan saat pesta kemenangan pesilat lelaki Indonesia Hanifan Yudani Kusumah. Hanifan mendapatkan emas di Asian Games 2018.

Momen pelukan Jokowi dan Prabowo itu terjadi setelah Hanifan melakukan selebrasi setelah dinyatakan menang atas pesilat Vietnam. Hanifan menyalami semua pejabat yang datang.

Hanifan lalu menghampiri Prabowo dan Jokowi yang duduk berdekatan di kursi VIP. Secara bersamaan Prabowo dan Jokowi memeluk Hanifan yang mengalungkan bendera Merah Putih.

Kedatangan Jokowi meramaikan pertandingan final pencak silat setelah sebelumnya Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri hadir beserta rombongan. Tak berselang lama, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pun hadir untuk turut menyaksikan lengkap dengan pakaian batik berwarna abu-abu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Genoa vs Lazio Serie A: Skor 0-1, Biancocelesti Naik Peringkat Kelima

Sepakbola
| Sabtu, 20 April 2024, 06:57 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement