Atlet Indonesia Dipersiapkan ke Olimpiade 2020

Menpora Imam Nahrawi (kiri) menyemangati atlet bowling putri nasional Tannya Roumimper di Jaya Ancol Bowling Center, Jakarta. Jumat malam (5/1/2018) - Istimewa
03 September 2018 17:44 WIB Muhammad Ridwan Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Atlet Indonesia sukses dalam gelaran Asian Games dengan menduduki peringkat 4 dalam perolehan medali. Kini para atlet dipersiapkan untuk gelaran Olimpiade 2020.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengatakan bahwa para atlet cabang olahraga Olimpiade akan dipersiapkan dengan mengikuti try out.

“Ya, ini semua kita siapkan sebuah peta jalan, menuju Tokyo 2020, bahwa cabang-cabang olahraga Olimpiade akan betul-betul kita siapkan secara detail,” ujar Imam Nahrawi di Auditorium Wisma Kemenpora,  Jakarta, Senin (3/8/2018).

Menpora menjelaskan try out yang akan diikuti atlet guna menjaga mental kompetisi agar siap melawan atlet-atlet kelas dunia.

Selain itu, try out juga berguna untuk memotivasi atlet untuk mengalahkan lawan-lawan yang memiliki peringkat lebih baik.

“Try out itu menjadi penting, sehingga mereka lebih sering lagi bertemu dengan bertanding dengan juara-juara dunia, sehingga ada spirit disitu bahwa suatu saat saya harus mengalahkan juara dunia,” jelasnya.

Imam mengungkapkan bahwa untuk atlet cabang olahraga Olimpiade nantinya akan mengikuti rangkaian try out yang akan difokuskan untuk bertanding di luar negeri untuk melawan atlet-atlet kelas dunia.

“Jadi kalau perlu, atlet yang disiapkan ke Olimpiade nanti tidak pulang ke Indonesia,  jadi dia tour ke mana-mana, try out ke mana-mana, ini kalau perlu, yang pasti atletnya senang juga kan, meskipun  juga sedih tidak bisa ketemu keluarga, tapi tidak apa-apa,” ungkapnya.

 

Sumber : JIBI/BisnisIndonesia