500 Peserta Meriahkan Alana Jogja Run

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun melepas peserta Alana Jogja Run 7,5 K di The Alana Yogyakarta, Sleman, Minggu (9/9/2018). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi
09 September 2018 22:17 WIB Salsabila Annisa Azmi Olahraga Share :

Harianjogja.com, SLEMAN -Sebanyak 500 peserta berpartisipasi dalam Alana Jogja Run 7,5 K yang diselenggarakan oleh The Alana Yogyakarta untuk memperebutkan berbagai hadiah menarik. Peserta Alana Jogja Run melewati seluruh rute dengan waktu 90 menit.

Ketua Pelaksana Alana Jogja Run 7,5 K Paulus Triatmadi mengatakan pemilihan rute Jogja Alana Run 7,5 K akan diarahkan ke enam padukuhan. Tujuannya agar para peserta juga dapat mengenal lingkungan di sekitar The Alana Yogyakarta.

"Padukuhan yang dilewati antara lain Sumberan, Kadipiro, Dayakan, Sedan, dan Lempongsari. Ini juga supaya 500 peserta sekalian sosialisasi dengan lingkungan sekeliling Hotel Alana," kata Tri, Minggu (9/9/2018).

Tri mengatakan saat kuota 500 peserta terpenuhi, masih banyak peminat yang ingin mendaftar. Melihat animo tersebut, pada event selanjutnya, Tri menambahkan, kuota peserta akan ditambah lagi. Komunitas lari yang digandeng tentunya juga akan bertambah. Saat ini, The Alana Yogyakarta juga menggandeng beberapa komunitas lari dari Klaten, Solo, dan Magelang.

"Melihat animo hari ini, event Jogja Alana Run kita laksanakan karena olahraga lari sudah menjadi tren gaya hidup masyarakat khususnya perkotaan. Acara ini juga untuk mendukung Gerakan Masyarakat Sehat [Germas] Sleman," kata Tri.

Para juara kategori putra dan putri akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah dan voucher menginap di The Alana Yogyakarta. Tak hanya itu, para juara juga mendapatkan voucher makan siang gratis selama satu bulan di resto Hotel The Alana Yogyakarta.

Alana Jogja Run 7,5 K resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun. Sri mengatakan, Pemkab Sleman mengucap apresiasi kepada The Alana Yogyakarta yang terus menerus mengangkat Sleman melalui berbagai kegiatan termasuk Alana Jogja Run 7,5 K yang mendukung Germas Sleman.

"Harapannya kegiatan ini dapat memberikan rangsangan pada setiap peserta untuk mengeluarkan energi positif dan meningkatkan semangat hidup mereka," kata Muslimatun.

Melihat beberapa peserta datang dari mancanegara, Muslimatun juga berharap kegiatan Alana Jogja Run 7,5 K dapat mendongkrak pariwisata Sleman. Lebih jauh Muslimatun mengatakan kegiatan yang mendukung Germas Sleman dapat mewadahi energi positif bonus demografi di Sleman.