Advertisement

Siap-Siap, Akan Ada Kejutan di Pembukaan Asian Para Games

Newswire
Rabu, 12 September 2018 - 19:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Siap-Siap, Akan Ada Kejutan di Pembukaan Asian Para Games Ilustrasi Asian Para Games 2018. - Ist/Instagram Asian Para Games 2018

Advertisement

Harianjogja.com, MAKASSAR-Pihak panitia Inapgoc menyiapkan kejutan istimewa pada acara opening ceremony Asian Para Games III di Jakarta, 6-13 Oktober 2018.

Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari di Makassar, Rabu, mengatakan akan ada perbedaan konsep yang akan ditawarkan kepada masyarakat dan peserta dari sejumlah negara pada acara pembukaan nanti.

Advertisement

"Asian Para Games 2018 nanti dalam bentuk gelaran besar yang memberikan pesan-pesan kemanusian. Seperti apa lengkapnya, kita tunggu nanti," katanya.

Ia menjelaskan, meski lebih memfokuskan memberikan atau menjunjung tinggi kemanusiaan, namun pihaknya mengaku juga akan tetap menghadirkan beberapa bintang tamu baik nasional ataupun dari luar negeri.

Namun soal siapa saja yang akan dilibatkan dalam memeriahkan kegiatan pembukaan ataupun penutupan nanti, dirinya mengaku belum bisa membuka ke umum dan agar bisa menjadi kekuatan bagi para penonton.

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) itu juga mengaku jika kemeriahan pembukaan tidak akan kalah menarik dari pembukaan Asian Games 2018 sebelumnya.

"Jadi pembukaan nanti akan lebih banyak mengangkat dari unsur kemanusiaan,"ujarnya.

Sementara terkait pelaksanaan pawai obor api Asian Para Games di Makassar, hari ini, dirinya mengaku menjadi momentum bagi semua orang jika ajang tersebut bukan hanya olahraga tapi sebuah kepedulian terhadap kaum disabilitas.

Selain Kota Makassar, pawai obor Asian Paragames 2018 ini juga menyinggahi sejumlah daerah di Indonesia seperti diawali dari Ternate (Maluku), Pontianak, Medan, Pangkal Pinang, Grobogan, Solo, dan DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement