Advertisement

Kompetisi NBA: Nasib Dwyane Wade di Miami Heat Belum Jelas

Newswire
Jum'at, 14 September 2018 - 17:39 WIB
Sugeng Pranyoto
Kompetisi NBA: Nasib Dwyane Wade di Miami Heat Belum Jelas Dwyane Wade - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Salah satu pemain NBA yang membela Miami Heat Dwyane Wade akan bermain dimana untuk musim kompetisi mendatang.

Wade sendiri berkali-kali mengatakan bahwa ia masih belum menentukan kemana ia akan berlabuh.

Advertisement

Saat ditemui wartawan, Kamis (13/9/2018) waktu setempat pada acara pembukaan sebuah restoran di Miami, pemain terbaik NBA sebanyak 12 kali itu kembali ditanya mengenai rencananya menghadapi musim kompetisi 2018-2019 bersama Heat, sementara pusat latihan dijadwalkan kurang dari dua minggu lagi.

Dan Wade kembali menjawab bahwa ia belum mempunyai keputusan yang final.

"Seandainya saya punya jawaban untuk Anda semua. Tapi saya tidak punya hari ini," kata Wade, seperti yang dikutip The Sun-Sentinel.

Satu hal yang ia maupun timnya ingin pastikan adalah apakah Wade akan memutuskan untuk pensiun atau kembali membela Heat.

"Saya selalu mengatakan bahwa ketika saya dijual kembali ke Miami, maka semua itu adalah untuk saya. Saya katakan sejak kesempatan pertama bahwa saya tidak ingin kemana-mana. Keluarga saya disini, anak-anak saya mulai besar, jadi jika saya tidak memakai seragam Miami Heat tahun depan, maka saya akan mengenakan sweater atau jaket saya sendiri," katanya.

Wade dilaporkan pernah ditawari kontrak sebesar 25 juta dolar AS selama tiga tahun untuk membela klub China Zheijiang Golden Bulls, yang akan membuatnya sebagai pemain termahal di negeri itu.

Tapi Wade (36 tahun), mengatakan bahwa ia masih mempertimbangkan keputusan untuk bergabung dengan klub China atau tim lain selain Miami.

Miami Heat saat ini masih memiliki 19 orang pemain di pusat pelatihan mereka, dan masih menyisakan satu tempat lagi untuk Wade jika ia memang ingin bergabung.

Udonis Haslem, rekan lamanya yang bergabung dengan Heat pada 2013, kembali bergabung sejak minggu lalu dengan nilai kontrak 2,4 juta dolar AS.

Karena Wade meninggalkan klub itu sebagai pemain bebas kontrak (free agent) saat bergabung dengan Chicago Bulls sebelum musim kompetisi 2016-2017, maka Heat hanya bisa membayar Wade dengan jumlah mininum untuk pemain veteran seperti yang diterima Haslem, yaitu 2,4 juta dolar AS, atau maksimal 5,3 juta dolar untuk level menengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement