Ginting Ditunggu Lin Dan di China Open 2018

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting - Bisnis.com/Dwi Prasetya
16 September 2018 22:44 WIB Samdysara Saragih Olahraga Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, JAKARTA – Setelah gagal di Jepang Open, dua pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia akan menghadapi lawan berat di babak awal turnamen China Open 2018.

Berdasarkan hasil undian yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Indonesia mengirimkan tiga wakil di nomor tunggal putra. Mereka adalah Tommy Sugiarto, Jonatan Christie, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Di babak 32 besar, Tommy Sugiarto dihadapkan dengan pemain rangking dua dunia asal China, Shi Yuqi. Kedua pebulutangkis telah bertemu dua kali dengan catatan saling mengalahkan.

Pada pertemuan terakhir di Malaysia Open 2018, Tommy berhasil mengalahkan Yuqi dengan skor 13-21, 21-13, dan 21-13.

Anthony Ginting juga akan menghadapi jagoan tuan rumah, Lin Dan. Pada dua pertemuan sebelum China Open 2018, Ginting harus menerima kekalahan dari bekas pemain nomor satu dunia tersebut.

Bila mampu menjungkalkan Lin Dan untuk kali pertama, Ginting pun tetap menghadapi lawan-lawan sulit di babak selanjutnya. Di pul atas, atlet asal Cimahi itu berpotensi bersua dengan Viktor Axelsen dan Chen Long.

Sementara itu, peraih medali emas Asian Games 2018 Jonatan Christie alias Jojo bakal menghadapi lawan lebih enteng. Hasil undian mempertemukan Jojo dengan pemain nonunggulan asal Jepang, Kanta Tsuneyama.

Dari sisi peringkat, Jojo menempati rangking 12 dunia, sementara calon lawannya nomor 20. Kendati China Open 2018 menjadi pertemuan perdana kedua pemain, Jojo mesti waspada.

Pasalnya, Kenta pernah mengalahkan pebulu tangkis tungal putra Indonesia yang masih aktif antara lain Anthony Ginting, Tommy Sugiarto, dan Sony Dwi Kuncoro.

China Open merupakan turnamen BWF World Tour Super 1000 atau kategori level tertinggi bersama dengan Indonesia Open dan All England. Kejuaraan tersebut menyediakan total hadiah US$1 juta dan mengganjar sang jawara di setiap nomor dengan 12.000 poin.

China Open 2018 yang berlangsung dari 18-23 September diharapkan dapat memberi prestasi lebih baik ketimbang Japan Open 2018. Di Jepang, prestasi terbaik tunggal putra dicapai Anthony Ginting yang mampu lolos ke babak perempatfinal, sedangkan Jojo dan Tommy tersisih di babak 32 besar.

Meski demikian, tuan rumah China dipastikan akan tampil ngotot untuk menyapu bersih seluruh nomor. Di nomor tunggal putra saja, pasukan Negeri Tirai Bambu menerjunkan lima pemain.

 

 

Sumber : JIBI/BisnisIndonesia

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia