Advertisement

Ribuan Murid SD Hingga SMA Rebutkan Ratusan Medali O2SN di DIY

Irwan A Syambudi
Senin, 17 September 2018 - 15:17 WIB
Nina Atmasari
Ribuan Murid SD Hingga SMA Rebutkan Ratusan Medali O2SN di DIY Wakil Gubernur DIY, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Paku Alam X menerima piala juara umum sebagai tuan rumah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018 saat pembukaan O2SN di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Senin (17/9/2018). - Harian Jogja/Irwan A. Syambudi

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL- Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018 dilaksanakan di DIY. Ribuan murid SD hingga SMA se-Indonesia bakal berebut ratusan medali dari sejumlah cabang olahraga.

Direktur Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dirjen Dikdasmen Kemendikbud), Hamid Muhammad mengatakan O2SN 2018 diikuti murid SD, SMP, dan SMA, Madrasah Ibtidaiyah, MTs, dan MA.

Advertisement

"Diikuti 1.998 siswa, sedangkan jumlah partisipan sebanyak 4.423 orang termasuk pendamping, wasit, dan panitia," katanya saat pembukaan O2SN di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Senin (17/9/2018).

Ribuan atlet tersebut akan merebutkan medali di cabang olahraga atletik, pencak silat, karate, senam, catur, dan balap kursi roda. Total ada sebanyak 438 medali yang terdiri dari 128 medali emas, 138 medali perak, dan 172 medali perunggu yang diperebutkan.

Pelaksanan O2SN yang bakal berakhir Sabtu (22/9/2018) itu bakal digelar di, GOR Pangukan Sleman, GOR UNY, GOR Klebengan, GOR Amongrogo, Stadion UNY, dan Stadion Sultan Agung.

Sementara itu, sebagai perwakilan tuan rumah, Wakil Gubernur DIY, Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Paku Alam X menyambut baik gelaran olahraga raga siswa yang dihelat di DIY. Menurutnya O2SN adalah sebuah momentum untuk berprestasi di bidang olrahraga.

Selian itu O2SN dapat menjadi sarana efektif dalam mengembangkan bibit atlet dari usia muda. "Pembinaan itu harus dilakukan berjenjang di sekolah dasar hingga perguruan tinggi, O2SN menjadi titik balik harapan prestasi bangsa ke depan," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement