Advertisement

Basket NBA: Wade Kembali Perkuat Miami Heat

Newswire
Senin, 17 September 2018 - 18:33 WIB
Sugeng Pranyoto
Basket NBA: Wade Kembali Perkuat Miami Heat Dwyane Wade - Reuters/Mike Segar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Kabar dari Amerika Serikat, bintang gaek NBA, Dwyane Wade, mengumumkan keputusan kariernya lewat sebuah video yang diunggah lewat kanal YouTube miliknya pada Senin (17/9/2018) pagi WIB.

Dalam video berjudul "One Last Dance..." dengan durasi 9 menit 57 detik tersebut, Wade memastikan akan kembali melantai untuk setidaknya satu musim lagi bersama Miami Heat.

Advertisement

Ketidakpastian ke mana akan melangkah sempat dialami Wade. Bukan bermaksud memberi teka-teki kepada para penggemarnya, tetapi dia benar-benar tak tahu apakah akan kembali bermain untuk Miami Heat, atau memperkyat klub China, atau bahkan pensiun.

Tak hanya membicarakan soal keputusannya, Wade juga menjabarkan latar belakang atas keputusan tersebut.

"Patut kiranya saya meminta Anda sekalian, untuk turut bergabung dalam tarian terakhir ini, untuk musim terakhir ini," kata Wade dalam videonya.

"Saya sudah memberikan semuanya untuk permainan ini, dan saya senang atas itu. Saya akan memberikan segalanya untuk satu musim lagi, semua yang tersisa yang masih saya miliki," ujarnya menambahkan.

Dalam video tersebut, Wade, 36 tahun, juga menyampaikan kegelisahannya akan ketidakhadirannya sebagai seorang anggota keluarga yang baik lantaran pilihan kariernya.

Dia juga sempat bersimbah air mata ketika bercerita tentang kepergian mantan agennya, Henry Thomas, yang menjadi momen yang mengubah cara pandangnya terhadap bola basket.

"Kepergiannya tahun lalu mengubah segalanya. Saya kehilangan sesuatu dari permainan ini, ditukarkan ke Miami cukup membantu, tetapi tidak cukup," katanya.

Dengan keputusannya tersebut, Wade akan menjalani musim ke-16 di NBA sejak ia dipilih sebagai rekrutan kelima NBA Draft 2003 oleh Heat, atau yang ia lebih suka sebut sebagai "Sweet Sixteen".

Tiga cincin juara, 12 kali masuk All Star, menjadi Pemain Terbaik (MVP) Final NBA 2005 serta medali emas Olimpiade 2008 di Beijing, China, hanyalah sebagian dari segudang capaian Wade dalam kariernya di olahraga bola keranjang itu.

Selama 15 musim sebelumnya, Wade memiliki catatan rata-rata 22,5 poin, 5,5 assist dan 4,7 rebound per gim.

Sempat hijrah ke Chicago Bulls selama musim 2016-2017, Wade akhirnya kembali ke Heat setelah mampir sejenak sepanjang paruh awal musim lalu di Cleveland Cavaliers.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement